Menu

2 Warung Makan Nekat Buka Siang Hari

  Dibaca : 127 kali
2 Warung Makan Nekat Buka Siang Hari
DIDATANGI PETUGAS— Petugas Satpol PP Kota Padang mendatangi dua warung makan yang sudah memajang makanan pada siang hari, Minggu (18/4) di kawasan Bypass, Lubukbegalung.

LIBUK BEGALUNG, METRO
Dua warung makan di kawasan Bypass, Kecamatan Lubuk Begalung didatangi petugas Sat Pol PP, Minggu siang (18/4). Warung ini kedapatan buka siang hari. Namun pemilik berkilah, bahwa makanan yang dipajang di etalase itu untuk menu berbuka puasa.

Kepala Bidang (Kabid) P3D Satpol PP Bambang Suprianto mengatakan sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar. Lalu petugas langsung menuju lokasi. Di lokasi tersebut, personel Satpol PP mendapati warung makan yang sudah memajang lauk pauk di etalase warung.

“Makanan ini untuk dijual nanti sore, pak,” ujar seorang pemilik ketika didatangi Satpol PP.

Dikatakan Bambang, sesuai Surat Edaran Wali Kota Padang, warung makan dan lainnya hanya boleh beroperasi mulai pukul 16.00 WIB. Jika dibuka pada siang hari, tentu akan mengganggu kekhusukan orang yang sedang berpuasa.

Bambang mengingatkan pemilik warung untuk tidak buka pada siang hari dan menghormati orang yang sedang berpuasa. “Silahkan berjualan, tetapi sesuai waktu yang sudah ditetapkan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota yakni pukul 16.00,” ungkap Bambang.

Kepala Satpol PP Padang Alfiadi mengimbau kepada seluruh pedagang untuk berjualan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Berjualan makanan mulai pukul 16.00 WIB.

“Pemerintah Kota Padang juga telah mengatur tentang kegiatan rumah makan selama bulan puasa, jangan sampai nanti melakukan kegiatan sehingga bisa dilakukan penindakan sesuai poin yang ada dalam Surat Edaran Wali Kota,” ujarnya.

Alfiadi menyebut, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan mengamankan semua pelaku usaha rumah makan dan tempat hiburan agar mematuhi edaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kota. (tin/ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional