Close

2 Tukang Ojek Curi Hp Pasien Rumah Sakit Semen Padang, Modus Berpura-pura Membesuk

CURI HP— Tukang ojek pangkalan bernama Maifiko (37) dan Beni Hariyadi (30) ditangkap jajaran Polsek Pauh atas kasus pencurian Hp milik pasien rumah sakit.

PADANG, METRO–Dua pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek pangkalan terekam CCTV mencuri handphone (Hp) milik pasien yang sedang menjalani perawatan di Semen Padang Hospital, Jalan By Pass, Kecamatan Pauh.

Alhasil, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pauh yang menindaklanjuti laporan kasus pencurian itu pun dengan mudah mengung­kap identitas kedua pelaku dan langsung mendatangi kediamannya masing-ma­sing.

Meski sempat menge­lak, kedua pelaku bernama Maifiko (37) dan Beni Hari­yadi (30) yang sama-sama warga Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung ini pun akhirnya mengakui perbuatannya setelah diperlihatkan bukti rekaman CCTV.

Keduanya langsung di­bawa ke Polsek Pauh se­telah dilakukan penang­kapan terhadap keduanya pada Jumat (12/11). Kepada penyidik, kedua pelaku ternyata memang sudah sering melakukan aksi se­ru­pa di lokasi berbeda di Kota Padang.

Kapolsek Pauh AKP Mu­zhen­dri menjelaskan, ke­dua pelaku ditangkap ka­rena aksi mereka terekam CCTV Semen Padang Hospital. Mereka terlihat jelas men­curi Hp milik pasien dan penyelidikan dimulai setelah korban membuat laporan.

“Dari penyelidikan dan pemeriksaan dari CCTV itulah kita berhasil me­nang­kap kedua pelaku. In­for­masinya, kedua pelaku kerja sehari-harinya ada­lah tukang ojek pangkalan. Ke­duanya mengaku me­ngam­bil Hp tersebut,” ung­kap AKP Muzhendri.

Dijelaskan AKP Mu­zhen­dri, saat ini pelaku su­dah ditahan di Mapolsek Pauh atas perbuatannya yang melakukan pen­cu­rian. Selain itu, pihaknya ma­sih melakukan pengem­bangan untuk mencari ba­rang bukti lainnya yang sudah dijual oleh pelaku.

“Modus mereka ini ber­pura-pura membesuk pa­sien. Pengakuan kedua pe­laku, tidak satu kali men­curi Hp. Tapi sudah bebe­rapa kali. Makanya kita lakukan pengembangan untuk mengungkap kebe­radaan barang bukti lain­nya,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top