Menu

2 Toko Bangunan Terbakar di Agam, Kerugian Rp 4 M

  Dibaca : 1930 kali
2 Toko Bangunan Terbakar di Agam, Kerugian Rp 4 M
MEMBARA— Api mengamuk di toko bangunan di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Lubukbasung, Agam, Senin (3/5) pagi.

AGAM, METRO
Sigulambai kembali mengamuk di Kabupaten Agam. Kali ini api membara dan  nyaris meratakan dua petak toko bangunan merek ”Afif” milik Atik (33) yang terletak di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Senin (3/5) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasi Operasional dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam Hendra Riadi SE membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, kejadian ini diketahui setelah adanya laporan dari warga sekitar tentang musibah kebakaran ini.

“Mendapat laporan tersebut kita langsung menerjunkan empat unit Damkar dan dibantu Damkar dari Pariaman untuk memadamkan api yang membakar dua petak toko bangunan tersebut,” katanya.

Sesampai di lokasi, tim Damkar langsung berjibaku menjinakkan api yang melahap dua petak toko yang kondisinya cukup padat tersebut. Ditambah di dalam toko terdapat bahan yang mudah terbakar. Seperti tiner, paralon dan bahan bangunan lainnya. Sehingga butuh waktu tiga jam untuk dapat menjinakkan api.

“Karena di dalamnya terdapat bahan yang mudah terbakar maka Damkar  mendinginkan setiap ruangan. Selanjutnya memastikan tidak adanya api yang akan menjalar lagi,” tuturnya.

Kuat dugaan, lanjut Hendra, kebakaran ini dimulai dari arus pendek. Untung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. ”Kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar lebih. Karena kondisi toko bangunan tersebut cukup padat dengan bahan bangunan,” katanya.

Hendra Riadi menambahkan, kasus kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. ”Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan teliti dengan alat-alat elektronik. Ketika memasak di dapur jangan dibiarkan begitu saja sehingga hal tersebut bisa memicu kebakaran,” katanya.

Di samping itu, sebutnya, kalau hendak meninggalkan rumah atau toko pastikan semuanya aman. “Sehingga dengan ketelitian kita bisa memi nimalisir kebakaran nantinya,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional