Menu

2 Teroris Tewas Ditembak, 1 Polisi Terluka Di Aceh, 3 Orang Ditangkap

  Dibaca : 123 kali
2 Teroris Tewas Ditembak, 1 Polisi Terluka Di Aceh, 3 Orang Ditangkap
LOKASI PENEMBAKAN— Sardan (49) menunjukkan lokasi petugas kepolisian menembak terduga teroris di Jalan Desa Kota Datar, Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut, Sabtu (16/11). (jpnn)

MEDAN, METRO – Tim gabungan Densus 88 Antiteror bersama dengan Polda Sumut menangkap tiga terduga teroris di Provinsi Aceh. Sebelumnya, Densus 88 menembak mati dua terduga teroris di Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Di Aceh sudah kami kejar, dan ada tiga orang kami tangkap,” kata Kapolda Sumut ýIrjen Agus Andrianto di Medan, Sabu.

Irjen Agus menyebutkan akan terus melakukan pengusutan kasus terorisme di wilayah Sumatera Utara hingga menangkap seluruh pihak yang terlibat. “Penanganan terhadap kasus ini ýterus dilakukan. Ada beberapa lokasi juga telah kami geledah,” ujarnya.

Sebelumnya, dua terduga teroris ditembak mati di Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Seorang polisi terluka dalam baku tembak dengan terduga teroris di Kota Datar, Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut, telah dirawat di Puskesmas Kota Datar, Sabtu (16/11) siang.

“Sedangkan dua jenazah terduga teroris telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto kepada awak media, Sabtu siang.

Ia mengatakan tim Densus 88 Anti-Teror dan Polda Sumut berhasil menewaskan terduga teroris di Kecamatan Hamparan Perak dalam baku tembak. Dari aparat kepolisian, satu orang terluka di bagian paha dan sudah mendapat perawatan intensif, ujanya.

Agus menyebutkan, perburuan terhadap anggota kelompok teroris masih dilakukan tim gabungan terdiri dari Densus 88 Anti-Teror, Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan. “Beberapa tersangka sudah dilakukan penangkapan dan akan terus dilakukan pengejaran,” kata jenderal bintang dua itu.

Kejadian ini merupakan pengembangan kasus bom bunuh yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution (24), di Mapolrestabes Medan, Rabu (16/11). Di mana, Tim gabungan sudah menyisir beberapa lokasi seperti kawasan Belawan dan menangkap beberapa di antaranya.

Selain itu, Agus menambahkan Densus 88 juga mengamankan tiga orang terdugas teroris di Aceh yang masih berkaitan dengan kasus Rabbial. “Di Aceh sudah kami kejar dan ada tiga orang kami tangkap juga di Aceh,” ungkapnya.

Agus menegaskan kasus ini akan dituntaskan untuk memberi rasa nyaman ke masyarakat. “Untuk memberikan keamanan kepada masyarakat kami terus menjaga jangan sampai mereka (terduga terorisme) melakukan lagi,” pungkasnya. (nin/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional