Menu

2 Tembakan di Kaki, Peter Berhasil Kabur, Hendak Lari ke Bogor, Ditangkap saat Turun dari ALS

  Dibaca : 747 kali
2 Tembakan di Kaki, Peter Berhasil Kabur, Hendak Lari ke Bogor, Ditangkap saat Turun dari ALS
PENANGKAPAN PETER—Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, Kanit Reskrim Polsek Pulaupunjung, Ipda Welly Wahyudi saat penangkapan Hendra tersangka pencuri ternak di RM Umega Gunung Medan Dharmasraya baru turun dari bus ALS. Sabtu (14/9). (guspira/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO – Diburu polisi selama 7 hari, pelaku pencuri ternak di daerah Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, Sabtu (7/9) lalu, akhirnya berhasil diciduk Jajaran Satreskrim Polres Dharmasraya pada saat turun dari Mobil ALS, di Rumah Makan Umega Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (14/9), sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto didampingi Pawas Polres Dharmasraya Ipda Rasfaizal SH, dan Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung menyebutkan, penangkapan tersangka yang dilakukan di komplek Rumah Makan Umega Gunung Medan merupakan pelaku pencuri ternak di Padang Pariaman yang berhasil kabur.

Tersangka atas nama Hendra Suherman (35) tersebut, merupakan DPO pencuri ternak di Padang Pariaman. Sebelumnya, tersangka telah di tembak oleh unit opsnal Padang Pariaman, namun tersangka berhasil melarikan diri.

Kasat Reskrim AKP Suyanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung, mengatakan proses penangkapan pelaku, berawal pada Sabtu (14/9) sekira pukul 15.30 Wib, Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung, Ipda Welly Wahyudi dihubungi oleh unit Opsnal Polres Kabupaten Padang Pariaman bahwa tersangka pencurian ternak sapi yang terjadi Sabtu (7/9) di Korong Balai Usang, Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman diketahui kabur dan informasinya melewati Sungai Dareh menuju Kota Bogor.

Mendapatkan informasi tersebut dan berdasarkan Lp/ 116/IX/2019/Polres Padang Pariaman tanggal 7 September 2019. Tim Opsnal Satreskrim Polres Dharmasraya dipimpin Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, melakukan pengintaian dan penangkapan di TKP.

“Kita melakukan penangkapan di Rumah Makan Umega pada saat tersangka turun dari Mobil ALS,” ujarnya

Ternyata pada saat tertangkap, ditemukan dua luka tembak di tubuh tersangka. Dari keterangan Suyanto, unit opsnal Padang Pariaman pada saat melakukan penangkapan beberapa waktu lalu, Polisi Padang Pariaman sempat melepaskan tembakan, namun pelaku berhasil melarikan diri.

“Ada dua bekas tembakan di kedua kaki tersangka dan kondisnya sudah mulai mengering,” ujarnya

Suyanto menjelaskan, awalnya tersangka akan berangkat dari Payakumbuh menuju kota Bogor.

“Tersangka diketahui menaiki bus dari Payakumbuh dan akan berangkat ke kota Bogor,” ujar mantan Kapolsek Koto Baru tersebut.

Tersangka yang diketahui adalah warga Kampung Pisang Lubuk Buaya Kota Padang, telah diamankan di Rutan Polsek Pulau Punjung.

“Tersangka kita amankan di Rutan Polsek Pulau Punjung, dan Unit Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman sedang dalam perjalanan ke Dharmasraya,” pungkasnya.(g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional