Close

2 Tahun Terakhir, 11,74 Km Trotoar sudah Direhabilitasi

TROTOAR KHATIB— Kondisi trotoar di depan kantor PLN di Jalan Khatib Sulaiman yang dikerjakan tahun ini. Trotoar ini dilengkapi dengan bangku

UJUNG GURUN, METRO
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemko Padang mengklaim, dalam kurun waktu dua tahun telah membangun dan rehabilitasi sejumlah trotoar. Pembangunan dan rehabilitasi trotoar tersebut tersebar di sejumlah titik di Kota Padang.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Yenni Yuliza mengatakan, dalam kurun waktu itu, pihaknya telah membangun trotoar sepanjang 1,53 kilometer dan merehabilitasi trotoar sepanjang 11,74 kilometer. Adapun titik-titik rehabilitasi trotoar tersebut diantaranya di Jalan Ksatria, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Proklamasi, Jalan Veteran, Jalan Sawahan dan di beberapa titik lainnya di Kota Padang.

Sedangkan pembangunan trotoar dilaksanakan di sejumlah titik diantaranya di kawasan SMAN 1 Padang, Jalan Samudera, Jalan Beringin dan beberapa titik lainnya. “Pembangunan dan rehabilitasi trotoar ini menggunakan dana APBD Kota Padang,” tukas Yenni.

Yenni menjelaskan, trotoar tersebut dibuat lebar dan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya. Tak hanya itu, trotoar juga dibuat ramah bagi penyandang disabilitas agar mereka bisa nyaman berjalan di trotoar.

Sebelumnya, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Padang, Fadelan Fitra Masta mengatakan, bahwa tahun ini pihaknya melakukan pengerjaan trotoar sepanjang 6,4 km. Pengerjaan trotoar tersebut berada di sembilan titik.

Titik-titik pengerjaan trotoar tersebut yaitu di Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Proklamasi, Jalan Gajah Mada, Jalan S Parman dan Jalan Veteran. Kemudian, Jalan Koto Tinggi, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Damar dan Jalan Andalas. “Untuk pengerjaan trotoar tersebut, sumber dana berasal dari APBD Kota Padang dan Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Fadel.

Pada 2019 lalu, pengerjaan trotoar dilaksanakan di 15 titik. Seperti, di kawasan SMA 1 Padang, Jalan Beringin Raya, Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Gajah Mada, Jalan Proklamasi, Jalan Ksatria, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Agus Salim, Jalan MH Thamrin dan Jalan Kampung Nias. Kemudian, Jalan Veteran, Jalan Sutan Syahril, Jalan Kis Mangunsarkoro, Jalan S Parman, Jalan Proklamasi, Jalan Raya Siteba, Jalan Jamal Jamil dan Jalan Andalas. (uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top