Menu

2 Sekolah yang Terbakar Dibangun Baru Tahun ini, Telan Anggaran Rp. 7,6 Miliar

  Dibaca : 154 kali
2 Sekolah yang Terbakar Dibangun Baru Tahun ini, Telan Anggaran Rp. 7,6 Miliar
TERBAKAR—Kondisi SDN 04 Garegeh dan SDN 08 Campago Ipuah pascakebakaran akan dibangun baru oleh Pemko Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Wali Kota Bukittinggi tinjau dua sekolah dasar yang sejumlah bangunannya terbakar tahun 2019 lalu, Kamis (5/3). Dua sekolah tersebut, SDN 04 Garegeh dan SDN 08 Campago Ipuah.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias didampingi Sekda Yuen Karnova dan sejumlah Kepala OPD, menjelaskan, awal tahun 2020 ini, dua sekolah yang terbakar di 2019 lalu, segera dibangun. Dimana SDN 04 Garegeh telah dianggarkan sebesar Rp 4,8 miliar untuk pembangunan tahap awal.

“Sementara, untuk pembangunan SDN 08 Campago Ipuah ddengan anggaran Rp 2,8 miliar untuk tahap awal. Dengan dibangun baru nantinya akan memberikan kenyaman bagi para siswa,” ungkap Ramlan.

Ramlan menambahkan, kedua sekolah pada tahun ini dibangun dengan dua tahap. Pihaknya mengupayakan membangun 16 lokal dengan tiga lantai.

“Selain itu, juga akan tetap dilengkapi sarana mushala yang representatif. Kita ingin menghadirkan sekolah yang memiliki fasilitas pendukung selain ruang kelas,” ungkap Ramlan.

Wako menambahkan, pembangunan yang direncanakan memang untuk bangunan jangka panjang. Ini diupayakan agar sesuai dengan pertumbuhan penduduk. Sehingga tidak ada persoalan tidak mendapat sekolah bagi generasi penerus nanti dikarenakan tidak cukupnya kelas di sekolah yang ada.

“Semakin hari nantinya pertumbuhan penduduk meningkat. Ini yang kita antisipasi, agar setiap sekolah memiliki ruangan yang cukup untuk menampung calon pelajar nantinya,” ujar Wako. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional