Menu

2 Sekawan Terekam CCTV Curi Motor di Kota Padang, Korban Lupa Cabut Kunci

  Dibaca : 110 kali
2 Sekawan Terekam CCTV Curi Motor di Kota Padang, Korban Lupa Cabut Kunci
PENCURI MOTOR— Dua pemuda ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang atas kasus pencurian sepeda motor di Pasar Raya Padang.

PADANG, METRO–Gara-gara terekam ka­mera pengintai atau CCTV saat mencuri sepeda motor di kawasan Pasar Raya Padang, dua orang pemuda ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang kurang dari 24 jam setelah beraksi. Keduanya diciduk pada Selasa (8/6).

Kedua pelaku diketahui berinisial MSF (20), warga Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, dan FHA (20), warga Andalas, Keca­ma­tan Padang Timur. Dari pe­nangkapan pelaku, petu­gas menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Scoopy hasil cu­riannya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, kedua pelaku mencuri motor ter­sebut di parkiran Inpres II Pasar Raya Padang. Saat itu, korban lupa mencabut kunci motor miliknya dan diketahui oleh kedua pe­laku.

 “Kedua pelaku ini saat itu tengah melewati Pasar Raya dan melihat ada motor yang terparkir dengan kuncinya. Karena ada ke­sempatan, pelaku pun me­ngambil motor tersebut dan membawanya kabur,” terang Kompol Rico.

Setelah pemilik motor kembali ke parkiran, dije­laskan Kompol Rico, kor­ban ternyata tak lagi me­ne­mukan sepeda motor­nya hingga kemudian dila­por­kan ke Polisi. Menin­dak­lanjuti laporan itulah, pihak­nya kemudian mela­kukan penyelidikan hinga men­dapatkan rekaman CCTV.

“Keduanya terekam CCTV mencuri motor ter­sebut pada pukul 08.30 WIB, dan mereka kami amankan sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka kami amankan se­telah kami pancing ber­sama orang tuanya yang juga bekerja di Pasar Raya Padang. Orang tua korban kami minta menyuruh pe­laku kembali ke Pasar Ra­ya,” jelas Kompol Rico.

Dikatakan Kompol Rico, kedua pelaku berhasil dia­mankan di Pasar Raya Pa­dang beserta motor yang ia curi, dan kemudian dibawa ke Mapolresta Padang un­tuk diperiksa lebih lanjut.

“Kedua pelaku telah kami tetapkan sebagai ter­sangka. Untuk barang buk­tinya berupa satu unit sepe­da motor Honda Scoopy,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional