Close

2 Sekawan Sesama Sopir Curi Kabel Milik PT KAI di Kota Pa­dang

PENCURI KABEL— Fajrul Sopian (27) dan Ucok Rikardo (43) yang terlibat pencurian kabel milik PT KAI ditangkap jajaran Polsek Pauh.

PADANG, METRO–Dua sekawan diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pauh lantaran nekat melakukan pencurian kabel jenis twisted milik PT KAI yang berada stasiun Pauh V  dan Indarung, Kam­­pung Tanjung, Ke­lu­rahan Cupak Tangah, Ke­camatan Pauh, Kota Pa­dang.

Dalam menjalankan ak­si­nya, kedua pelaku meng­gunakan gergaji untuk me­motong kabel milik PT KAI yang berada di sekitar rel kereta api. Setelah men­curinya, kedua pelaku pun selanjutnya membakar ka­bel tersebut untuk me­ngam­bil isi kabel lalu dijual.

Kapolsek Pauh AKP Mu­zhendri kedua pelaku yakni Fajrul Sopian (27) warga Jalan Lambung Bukik, Ke­ca­matan Pauh serta Ucok Rikardo (43) warga Kam­pung Dalam, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh ditang­kap Selasa (22/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Keduanya ditangkap karna telah melakukan tin­dak pidana pencurian be­rupa kabel milik PT KAI, yang dilakukannya di Sta­siun PT KAI Pauh V dan In­darung Kampung Tanjung,  Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, ,” ujar Muzhendri.

Dikatakan Muzhendi penangkapan kedua pe­la­ku, setelah adanya laporan pengaduan ke unit SPKT Polsek Pauh tentang perkara pencurian kabel milik PT KAI di stasiun Pauh. Men­dapat informasi Tim Res­krim Polsek Pauh melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut.

“Tim melakukan penye­lidikan, didapati informasi dari masyarakat kalau ke­dua pelaku sempat terlihat membawa gulungan kabel ke rumahnya. Mendapat informasi itum kami selanjutnya melacak kebera­daan kedua pelaku,” ucapnya.

Ditambahkan Muzhendri, pelaku Fajrul Sopian ditangkap saat berada di Kampus Unand. Pelaku ditangkap ketika sedang me­nge­mudikan angkot dan saat diinterogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya.

“Hasil interograsi, pelaku Fajrul mengaku telah melakukan pencurian ter­sebut bersama rekannya yang bernama Ucok. Tidak menunggu waktu, tim langsung lakukan pengejaran terhadap Ucok yang  sedang berada di PPI indarung untuk  antrian me­ngisi semen,” ujar Muzhendri.

Muzhendri menuturkan, setelah menemukan pelaku Ucok, pihaknya lang­sung mengamankan pelaku. Selanjutnya, tim membawa kedua pelaku ke kediamannya untuk mencari barang bukti dan ditemukanlah barang bukti kabel yang sudah dibakarnya.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa gergaji pemotong kabel dan gulungan kabel twisted (almanium) yang sudah dibakar, sudah kita bawa ke Polsek Pauh untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Kedua pelaku ini bekerja sebagai sopir. Satu sopir angkot dan satu sopir truk,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top