Close

2 Pria Gemulai Digerebek dalam Kamar Penginapan di Padang Selatan

SCREENING HIV dan IMS— Petugas Dinkes Padang melakukan screening HIV dan IMS (infeksi menular seksual) kepada dua lelaki yang diduga pasangan gay atau LSL (Lelaki Seks Lelaki) saat diamankan di salah satu kamar penginapan di Padang Selatan, Selasa (15/2).

TAN MALAKA, METRO–Dua pria gemulai dan kemayu diamankan petugas Satpol PP Kota Padang di dalam salah satu kamar penginapan di kawasan Padang Selatan, Selasa (15/2). Mereka terjaring personel saat melakukan pengawasan di salah satu pengi­napan di kamar tersebut, didapati dua orang remaja yang bertingkah bak perempuan, gayanya yang lemah gemulai serta kemayu atau seperti orang yang ber­perilaku menyimpang me­nimbulkan kecurigaan pe­tugas.

“Ada empat penginapan dan kos-kosan yang dilakukan pengawasan hari ini. Semuanya, alhamdulillah sesuai aturan, namun ada salah satu penginapan yang kita dapati dua orang pria di dalam kamar salah satu penginapan,” ujar Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Kedua pria tersebut, melihatkan sikap gelisah saat diperiksa petugas, mendapati hal demikian kedua orang pria tersebut terpaksa diamankan ke Mako Satpol PP Padang.

Sementara di Mako Satpol PP Kota Padang, kedua pria tersebut, dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Padang, keduanya diberikan Konseling dan dilakukan screening HIV dan IMS (infeksi menular seksual) oleh Tim Dinas Kesehatan.

“Setelah dilakukan konseling oleh petugas kesehatan, didapati kedua orang ini diduga adalah pasangan gay atau LSL (Lelaki Seks Lelaki),” katanya.

Satpol PP Padang dengan tegas mengatakan bah­wa akan selalu intens melakukan pengawasan kepada tempat penginapan dan kos-kosan yang ada di Kota Padang, dan diharapkan kepada pelaku usaha penginapan dan kos-kosan lakukan kegiatan sesuai aturan yang berlaku.

“Kita akan terus lakukan pengawasan terhadap penginapan, maupun kos Kosan yang ada di Kota Padang, sebab masyarakat sudah merasa resah ulah pemilik usaha penginapan dan kos-kosan yang nakal, demi mendapatkan keuntungan,” tegasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top