Menu

2 Pria Bercelana Dalam Curi Kotak Infak Masjid Ikhlas Ar Rahman di  Jorong Ka­yu Aro, Kepala Ditutup Kantong Plastik

  Dibaca : 153 kali
2 Pria Bercelana Dalam Curi Kotak Infak Masjid Ikhlas Ar Rahman di  Jorong Ka­yu Aro, Kepala Ditutup Kantong Plastik
PENCURI— Tangkapan layar rekaman CCTV yang memperlihatkan dua pria tanpa busana mencuri kotak infak Masjid Ikhlas Ar Rahman di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO–Aksi dua pria yang men­curi kotak infak di Masjid Ikhlas Ar Rahman di  Jorong Ka­yu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, viral di media sosial. Pasalnya, mereka beraksi hanya meng­gu­nakan celana dalam, me­ngenakan masker dan kepa­la ditutup kantong plastik.

Video rekaman CCTV yang memperlihatkan ke­dua pria itu mencuri, di­posting ke Instagram hing­ga menjadi viral. Dalam rekaman, terlihat salah seorang pelaku berjalan menghampiri kotak infak yang berada di salah satu sisi masjid. Setelah dia menunjuk ke arah kotak infak, seorang pelaku lain datang mendekat.

Keduanya lalu me­ngin­tip isi kotak infak dan me­mindahkan kotak infak ke tempat lain di dalam mas­jid. Mereka kembali me­ngintip isi kotak infak. Se­telah itu,keduanya meng­angkat kotak infak,lalu me­ngambil uang yang ada di dalamnya. Sesuai reka­man CCTV, peristiwa ter­sebut terjadi pada Minggu (5/9) pukul 01.04 WIB.

Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan, in­for­masinya,ada lima kotak infak yang berhasil dibobol pelaku, namun uang yang diambil oleh kedua pelaku belum diketahui jumlah­nya, lantaran uang infak yang ada di dalam kotak infak belum sempat dihi­tung pada hari itu.

 “Kejadiannya sebelum subuh. Kita sampai saat ini belum menerima laporan terkait aksi pencurian kotak infak itu. Namun, anggota kita sudah ke TKP untuk mencari tahu, me­ngum­pulkan keterangan dan barang bukti,” kata Iptu Rifki, Senin (6/9).

Dijelaskan Iptu Rifki, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pe­ngurus masjid, lima kotak infak yang dibobol maling semuanya berada di dalam masjid. Tiga ditinggalkan di dalam masjid,sedangkan dua lagi ditinggalkan di kamar mandi yang ada di masjid itu.

“Pembobolan dila­ku­kan dengan cara meme­cahkan kotak infak ter­sebut. Pihaknya belum me­ngetahui dengan pasti be­rapa jumlah uang yang berhasil dibobol. Hanya saja, dapat dipastikan uang yang diambil pencuri da­lam bentuk recehan,” ung­kap Iptu Rifki.

Dikatakan Iptu Rifki, sebelum terjadinya aksi pencurian itu, pengurus masjid memang sudah ter­lebih dahulu  mengambil uang kertas dalam kotak infak, sehingga yang ter­sisa adalah uang receh.

“Dugaan sementara, pelaku memang sengaja melancarkan aksinya tan­pa busana. Hal itu agar identitasnya tidak mudah terungkap. Kalau pakai baju mudah teridefikasi ini baju siapa. Jadi, untuk me­ngaburkan identifikasi, ma­­kanya dia me­nang­gal­kan pakaiannya. Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan” pungkas Ip­tu Rifki. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional