Menu

2 Pengendara Motor Tabrak Pohon Tumbang

  Dibaca : 750 kali
2 Pengendara Motor Tabrak Pohon Tumbang
TUMBANG— Pohon yang tumbang di Jalan Kemayoran, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Kamis (6/1) sekitar pukul 00.15 WIB. Sebelum dibersihkan petugas, pohon tumbang ini sempat ditabrak pengendara motor.

PADANG, METRO – Diduga tidak melihat adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan, dua pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan lampu, menabrak pohon tersebut. Kedua pengendara ini pun terjatuh dari motornya, dan salah satu pengendara sempat pingsan di lokasi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kemayoran, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Kamis (6/1) sekitar pukul 00.15 WIB. Kedua korban Febra, (26) warga Kampung Baru Nanggalo, dibawa ke RSUP M Djamil karena sempat pingsan dan  Poltak Simanjuntak (29) beralamat di Pasir Parapuak, Kototangah, dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahma.

Sementara itu, dua sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dan Honda Sonik yang tidak memilki lampu penerangan mengalami kerusakan setelah menabrak pohon tumbang tersebut. Pascakejadian, petugas BPBD Kota Padang yang mendapatkan informasi mengevakuasi pohon tersebut dalam kegelapan, karena listrik setelah pohon tumbang sempat dimatikan PLN.

Selain itu, polisi dari Polsek Padang Utara dan Polresta Padang juga turut membantu mengevakuasi pohon dari badan jalan dan juga menutup akses jalan untuk menghindari jatuhnya korban. Sementara itu, akibat pohon tumbang tersebut, juga berdampak kepada kerusakan kabel listrik, dan petugas PLN juga berada di lokasi melakukan perbaikan.

Komandan Regu TRC BPBD Kota Padang, Joni Amir yang dijumpai di lokasi mengatakan, pihaknya setelah mendapat laporan dari masyarakat, langsung menuju ke lokasi, dan menemukan korban pengendara sepeda motor tergeletak di lokasi akibat sepeda motornya menabrak pohon tumbang.

”Kita terlebih dahulu mengevakuasi korban ke rumah sakit. Setelah itu, kita mengevakuasi material pohon tumbang itu. Satu korban sempat pingsan dan mulutnya mengeluarkan darah. Sebelumnya juga sudah ada satu pengendara lain yang sudah dibawa ke rumah sakit oleh warga karena menabrak pohon tumbang ini juga,” kata Joni.

Sementara itu Kanit I SPKT Polresta Padang Ipda Tri Supriadi mengatakan, menurut informasi di lapangan korban bukan tertimpa pohon tumbang, tetapi menabrak pohon yang tumbang itu. Kejadian ini terjadi karena sepeda motor yang digunakan kedua korban tidak ada lampu.

”Kedua korban dibawa ke rumah sakit oleh petugas BPBD dan seorang warga. Korban mengalami luka ringan, petugas lainnya mengevakusi pohon itu supaya jalan yang tertutup karena dapat dilewati. Selain itu, saat mengevakuasi pohon, kita juga menutup akses jalan sementara waktu dan beberapa jam setelah itu jalan sudah bisa dilalui kembali,” kata Tri Supriadi.

Sementara itu, salah seorang warga, Ilmi (44) mengatakan pada saat kejadian ia hendak tidur, namun malah terdengar bunyi keras di luar rumah. Saat diperiksa ke luar rumah ternyata dilihat pohon pelindung jalan sudah tumbang ke badan jalan, dan listrik langsung padam. Beberapa saat setelah pohon tumbang, tiba-tiba saja terdengar suara sepeda motor menabrak pohon tersebut. (rg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional