Close

2 Pengedar Sabu Digerbek saat Transaksi di Warung, Kabupaten Padangpariaman

PDG.PARIAMAN, METRO–Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padangpariaman meringkus dua pe­ngedar sabu saat transaksi di di sebuah warung di Korong Kampung Tangah, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Kamis malam (27/10)

Kedua pelaku masing masing bernama Doni Ques (40) dan Oyon Alfian (30) keduanya warga Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Dari kedua pelaku diamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak dua paket kecil.

Kapolres Padang Pariaman AKBP M Qori Oktohandoko diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman Iptu Syafwal menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa Doni sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan narkotika di sebuah warung di Korong Kampung Tangah, Nagari Balah Hilir.

“Berdasarkan informasi tersebut tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padangpariaman melakukan penyelidikan di daerah tersebut. Tim disebar di lokasi itu untuk memantau aktivitas di warung tersebut,” kata Iptu Syafwal, Jumat (28/10).

Setelah dilakukan pengintaia, dijelaskan Iptu Syawal, pada Kamis (27/10), tim melihat pelaku Doni bersama pelaku Oyon dengan gerak gerik yang mencuri­gakan dan diduga sedang transaksi jual beli sabu.

“Saat itu juga tim melakukan penggerebekan hingga menangkap kedua pelaku. Setelahnya, disaksikan oleh warga setempat, tim menggeledah kedua pelaku dan menemukan di dekat mereka satu buah kotak rokok,” ujar Iptu Syawal.

Setelah dicek, ditambahkan Iptu Syawal, tim menemukan dua paket kecil yang dibungkus plastik bening yang diduga berisi sabu. Keduanya pun diinterogasi dan akhirnya mengakui jika sabu itu merupakan milik mereka berdua.

 “Setelah dilakukan interogasi barang tersebut diakui miliknya. Kemudian, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Pa­dang Pariaman untuk proses selanjutnya dan kedua pelaku langsung diselkan. Untuk diketahui selama sebulan terakhir ini sudah ada 12 pelaku Penyalahgunaan narkoba di kawasan Kabupaten Pa­dang Pariaman yang sudah diamankan dari 8 LP,” ungkapnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top