Menu

2 Pengedar Digerebek lagi Transaksi Sabu

  Dibaca : 308 kali
2 Pengedar Digerebek lagi Transaksi Sabu
PENGEDAR SABU— Dua pengedar berinsial R (30) dan A (25) diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Agam ketika bertransaksi jual beli sabu di pinggir jalan.

AGAM, METRO
Saking asyiknya bertransaksi hingga tak sadar telah diintai, dua pengedar sabu berinisial R (30) dan A (25) ditangkap Satresnarkoba Polres Agam di pinggir jalan tepatnya di Titisan Tunggang, Jorong V Sungai Jariang, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (28/6).

Kapolres Agam, AKBP,Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Narkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat ke Polres Agam yang curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku seperti melakukan transkasi narkoba. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menurunkan tim untuk mencek kebenarannya.

“Sesampai di lokasi, kita melihat dua orang yang sedang asyik ngobrol sembari memegang bungkusan yang diduga berisikan sabu. Kita kemudian menghampirinya dan ternyata kedua pelaku kaget dan gugup ketika ditanyai tujuannya berada di lokasi. Kita kemudian lakukan penggeledahan,” kata Iptu Awal Rama.

Ditambahkan Iptu Awal, dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening,satu buah potongan kertas timah, satu buah potongan plastik warna hitam serta uang tunai Rp 250 ribu yang diduga dari hasil transaksi jual beli sabu.

“Saat penagkapan kedua pelaku mereka ingin mencoba kabur,namun dengan kesigapan anggota kedua pelaku berhasil di amankan,dan salah satu pelaku A ingin menghilangkan barang bukti dengan membuang bungkusan hitam usai di terima dari R. Tetapi, bungkasan itu berhasil diamanakan usai diamankan dan setelah di cek ternyata berisikan sabu,” ungkap Iptu Awal.

Iptu Awal menuturkan, dari pengakuan pelaku R rencananya akan menyerahkan bungkusan plastik yang diduga narkoba jenis sabu ini kepada A dengan harga Rp 250 ribu. Selain itu, A merupakan target operasi (TO) yang selama ini sudah dicari-dicari atas kasus penyalahgunaan narkotika.

“Setelah mengamankan barang bukti, keduanya langsung di gelandang ke mako polres untuk di proses lebih lanjut. Terhadap kedua pelaku kita sangkakan Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang – undang No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 tahun,” tegas Iptu Awal. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional