Menu

2 Pemuda Perkosa Gadis Bawah Umur, Kabur dari Pessel, Ditangkap di Bungus, Padang

  Dibaca : 145 kali
2 Pemuda Perkosa Gadis Bawah Umur, Kabur dari Pessel, Ditangkap di Bungus, Padang
Illustrasi

PESSEL, METRO–Melarikan diri usai memperkosa gadis di bawah umur, dua pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan di Kenagarian Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ini akhirnya ditangkap di tempat persembunyiaannya pada Sabtu (28/8).

Dua sekawan berinisial R (19) dan H (18) yang mem­perkosa korban Bu­nga (na­ma samaran-red) se­cara bergiliran, ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Batang Kapas ber­sama Tim Satreskrim Pol­res Pessel di kawasan Bu­ngus Teluk Ka­bung, Kota Padang.

Kapolsek Batang Kapas Iptu Asma D Jambek me­ngatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berkat adanya laporan dari orang tua korban, kalau anaknya telah menjadi kor­ban pencabulan. Menin­daklanjuti laporan iutlah, pihaknya kemudian me­lakukan penyelidikan de­ngan melakukan visum terhadap korban.

“Setelah korban divi­sum, didapatkanlah bukti kuat kalau korban memang telah dicabuli. Kita selan­jutnya memintai ketera­ngan saksi-saksi hingga identitas pelakunya terung­kap yaitu R dan H,” kata Iptu Asma, Minggu (29/8).

Dijelaskan Iptu Asma, setelah pelakunya dike­tahui, pihaknya kemudian mendatangi kediaman ke­dua pelaku, namun kedua pelaku ternyata sudah me­larikan diri dari Kabupaten Pessel. Meski begitu, pihak­nya tidak menyerah begitu saja dan terus melacak keberadaan kedua pelaku.

“Hasil pelacakan, kita mendapatkan informasi kalau pelaku berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Ke­duanya bersembunyi di sana untuk menghindari penangkapan. Kita ber­sama tim Polres bergerak cepat ke Padang dan lang­sung menangkap kedua pelaku tanpa perlawanan,” jelas Iptu Asma.

Iptu Asma menam­bah­kan, setelah ditangkap, ke­dua pelaku pun dibawa ke Pessel untuk menjalani pe­meriksaan lanjutan. Ke­pada penyidik, kedua pe­laku pun mengakui per­buatannya yang telah men­cabuli korban secar bergantian.

“Kami masih menda­lami pemeriksaan kedua tersangka. Sekarang kedua tersangka diproses di Pol­sek guna pertanggung ja­waban perbuatannya,” pung­kasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional