Close

2 Pemuda Asal Aceh Kepergok Curi Kotak Infak

MENCURI— Dua pelaku Naldi Abdullah (23) dan Mumpung Ikwan (20) diamankan usai kedapatan mencuri kotak infak di Masjid Ukhuwah BIM.

PDG.PARIAMAN, METRO–Merantau ke Sumatra Barat (Sumbar) untuk mencari kerja, dua pemuda asal Provinsi Nang­roe Aceh Darussalam (NAD) malah nekat mencuri kotak infak di Masjid Ukhuwah Bandara Inter­nasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang­paria­man.

Namun, aksi kejahatan kedua pemuda bernama Naldi Abdullah (23) dan Mumpung Ikwan (20) ini tak berjalan mulus. Pasalnya, saat mengambil uang yang ada di dalam kontak infak, keduanya malah kepergok pengurus masjid dan langsung diamankan dan diserahkan kepada Polsek BIM.

Kapolsek Kawasan BIM Ipda Akbar Kharisma Tanjung membenarkan adanaya dua pencuri kotak infak yang tertangkap tangan. Setelah pihaknya men­dapat laporan, pihaknya langsung mendatangi Masjid Ukhuwah BIM dan mengamankan kedua pelaku.

“Awalnya kedua pelaku diamankan oleh pengurus masjid. Usai mendapat laporan itu, kami langsung bergerak ke TKP mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti untuk selanjutnya diproses hukum,­” ujarnya, Rabu (12/1).

Ipda Akbar Kharisma mengatakan, berdasar informasi dari masyarakat, kedua pelaku ternyata su­dah dua kali melakukan aksi pencurian tersebut. Hal itu dibuktikan dengan adanya rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi kedua pelaku.

“Pelaku bersama ba­rang bukti langsung kita bawa ke Polsek Batang Anai. Untuk proses hukumnya itu di Polsek Batang Anai sesuai kewenangannya,” jelasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top