Close

2 Oknum Polisi Jual Amunisi kepada KKB, Ditangkap Satgas Nemangkawi

TANGKAP— Satgas Nemangkawi inilah yang menangkap dua oknum polisi yang diduga menjual amunisi kepada KKB.

JAKARTA, METRO–Satgas Nemangkawi mem­bekuk dua oknum anggota Polri yang diduga menjual amunisi senjata api ke kelom­pok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Nabire, Papua. Keduanya ditangkap pada Rabu (27/10) dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.

“Iya (dilakukan penang­kapan) sekarang lagi dilakukan pemeriksaan,” ujar Kasatgas Penegakkan Hukum Operasi Nemangkawi Kombes Faisal Ramadhani saat dikonfirmasi, Jumat (29/10).

 Dari data yang dihimpun, kedua oknum polisi itu ber­inisial JPO dan AS. Oknum po­lisi inisial JPO berdinas di Polres Nabire. Sedangkan AS bertugas di Polres Kepulauan Yapen.

Penangkapan ini awalnya dilakukan kepada AS yang kedapatan menjual amunisi. Kemudian dari keterangan AS diketahui amunisi di­da­pat­kann dari JPO. Keduanya lantas dibawa ke Polres Na­bire un­tuk pemeriksaan lebih lanjut.

Faisal mengaku belum bisa berbicara banyak soal pe­nang­kapan itu karena ma­sih da­lam pengembangan. Per­­wira menengah ini me­nu­turkan saat ini penyidik be­lum mela­ku­kan gelar per­kara ter­kait ka­sus tersebut. Sehingga status hukum dari kedua po­lisi itu belum di­tentukan. “Lagi dila­kukan pemeriksaan. Be­lum dige­lar (perkara),” ujar dia. KKB kini telah ditetapkan seba­gai kelompok teroris oleh pe­merintah Indonesia. Sebab, aksi mereka kerap mere­sahkan dan sering me­neror warga. (cuy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top