Menu

2 Masjid Megah di Pantai Padang sebagai Destinasi Wisata Religi

  Dibaca : 117 kali
2 Masjid Megah di Pantai Padang sebagai Destinasi Wisata Religi
CEK SUHU TUBUH— Petugas Masjid Al Hakim mencek suhu tubuh seorang jamaah sebelum masuk ke dalam masjid. Sejak resmi dibuka untuk umum, Masjid Al Hakim di Pantai Padang ini sudah menjadi objek wisata religi dan ramai dikunjungi masyarakat dan juga wisatawan dari luar Kota Padang.

SAMUDERA, METRO
Dinas Pariwisata Kota Padang bakal mengembangkan wisata religi di Pantai Padang. Wacana tersebut dikarenakan adanya dua masjid yang berada di lokasi destinasi wisata Pantai Padang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, Selasa (13/4). Dua masjid megah tersebut bisa dikatakan menjadi ikon Kota Padang saat ini. “Ada dua ikon di destinasi wisata Pantai Padang yakni Masjid Al Hakim dan Al Mujahidin,” kata Arfian, Selasa (13/4).

Dua ikon tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan. “Kedepannya ini yang coba kita kembangkan yang didirikan oleh orang pribadi itu bisa kita kembangkan jadi destinasi wisata religi,” sebut Arfian.

Ia mengakui, banyak hal yang kita benahi karena lokasi masjid yang sangat strategis dan indah ditepi pantai. “Tentu pembenahan di sekitar area itu yang mungkin menambah minat orang untuk hadir,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait rencana tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pengurus masjid. “Karena mereka yang memiliki masjid tersebut, bagaimana kita melakukan penataan nantinya,” ungkap Arfian.

Ia mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan, Kota Padang saat ini mempunyai masjid cukup megah yang berada di pantai dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Sementara, salah seorang masyarakat yang beribadah di Masjid Al Hakim, Eko (34), menyambut baik akan wacana pemko akan menjadikan dua masjid megah tersebut menjadi kawasan wisata religi.

“Saya kira, memang harus dijadikan wisata religi. Karena masjid tersebut menjadi ikon untuk masyarakat Sumbar dan luar Sumbar yang melakukan ibadah maupun berswafoto di sana,” katanya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional