Menu

2 Jabatan Eselon di OPD Padang Kosong

  Dibaca : 212 kali
2 Jabatan Eselon di OPD Padang Kosong
Habibul Fuadi

PADANG, METRO – Dua jabatan pada eselon II yang masih kosong saat ini, SK dari Mendagri masih di proses oleh pusat. Jika Mendagri telah mengeluarkannya, maka pelantikan akan segera dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, sekarang surat telah sampai ke Mendagri. Apabila ketetapan Mendagri telah ada maka jabatan Kepala Dinas PUPR dan Asisten I di Pemko Padang yang kosong akan terisi lagi dan pelantikan segera dilakukan. “

Untuk nama-nama dari calon pejabat itu, tunggu saja nanti hasil dari Mendagri keluar,” ujar Habibul pada, Rabu (10/7).

Ia mengatakan, dua nama yang akan mengisi jabatan tersebut telah mengikuti proses seleksi yang cukup ketat. Awalnya ada beberapa orang yang ikut dalam pansel, kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama serta saat ini telah dipilih satu nama oleh Wali Kota dan diajukan ke Kemendagri.

Diketahui, Kepala Dinas PUPR saat ini dijabat Yenni Yuliza yang juga Kepala DPRKPP sedangkan Asisten I dijabat Edi Hasymi yang juga Kalaksa BPBD Kota Padang.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif meminta untuk bersabar dahulu menanti SK Mendagri keluar. Namun begitu Plt yang ditunjuk di minta bekerja sesuai SOP Nya, agar target yang ada tercapai dan program yang akan dijalankan tak terhenti.

“Selanjutnya, jika pusat telah menetapkannya BKPSDM harus segera melantiknya, supaya pimpinan yang dilantik dapat bekerja dan koordinasi dengan team bisa terlaksana,” ujar kader Golkar ini.

Lalu, Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Yulisman meminta Kepala BKPSDM pro aktif dalam hal ini ke pusat, supaya pusat segera merespon apa yang diminta dan kekosongan tak lama diisi Plt.

“ Selain itu, wali kota juga diminta jemput bola dalam menyelesaikan hal ini, agar program kerja tak terhambat karena statusnya sebagai Plt serta kebijakan yang akan diambil bisa penuh dilaksanakan,” ujarnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional