Menu

2 Hari Hilang di Hutan, Pencari Ikan Ditemukan Lemas

  Dibaca : 606 kali
2 Hari Hilang di Hutan, Pencari Ikan Ditemukan Lemas
DIRAWAT— Pencari ikan, Anwar (60) yang ditemukan dalam kondisi lemah setelah hilang dua hari dalam hutan mendapatkan perawatan di Puskesmas Bonjol. (amir/posmetro)

PASAMAN, METRO – Dua hari hilang dalam hutan ketika hendak pulang usai mencari ikan, Anwar (60) akhirnya berhasil ditemukan Tim Gabungan dari BPBD, Basarnas, Polisi, TNI di daerah Bukit Rambai, Nagari Ganggo Hilia, Selasa (12/11). Namun, ketika ditemukan, pria paruh baya itu dalam kondisi lemah gara-gara kelehan karena belum makan.

Kapolsek Bonjol Iptu Roni mengatakan, korban ditemukan selamat di dalam hutan, tetapi kondisi fisik yang sudah kelelahan tidak berdaya. setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dari dalam hutan dan kemudian dibawa ke Puskesmas Bonjol untuk mendapat perawatan insentif.

“Korban belum bias diajak komunikasi dengan baik dan memang sudah sangat kelelahan. Diduga korban tersesat di dalam hutan dan terus berjalan hingga akhirnya lelah dan apalagi korban tidak ada makan,” kata Iptu Roni.

Iptu Roni menjelaskan, korban dilaporkan hilang pada Minggu (10/11) lalu usai pulang mencari ikan bersama dua orang rekannya bernama Dian dan Bayu. Saat dalam perjalanan pulang sekitar pukul 15.00 WIB, tepatnya di dalam hutan Bukit Rambai, dua rekan korban melihat seekor burung dan berniat untuk memikatnya.

“Sementara, korban memilih untuk duluan pulang ke rumahnya sehingga korban dan dua temannya berpisah. Namun, beberapa saat Dian dan Bayu sampai di rumah, mereka mendapat kabar jika korban belum juga pulang. Hingga akhirnya korban dilaporkan hilang, sehingga masyarakat melakukan pencarian dengan menyisiri hutan tetapi tidak membuahkan hasil,” ungkap Iptu Roni.

Iptu Roni menjelaskan, setelah itu masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bonjol untuk meminta pertolongan, usai mendapatkan informasi tersebut melakukan kordinasi kepada anggota TNI, Basarnas dan BPBD Pasaman untuk membantu pencarian sampai korban ditemukan dengan keadaan selamat.

“Kemungkinan hilang, korban dengan kawannya berpisah di tengah perjalanan pulang. Kita bersyukur korban sudah ditemukan dan bias kembali kepada keluarganya,” pungkas Iptu Roni. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional