Menu

2 Anggota Dewan PAW Resmi Dilantik, Formasi DPRD Agam Kembali Lengkap

  Dibaca : 859 kali
2 Anggota Dewan PAW Resmi Dilantik, Formasi DPRD Agam Kembali Lengkap
Rapat Paripurna Pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD, dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra didampingi Irfan Amran dan dihadiri Bupati Andri Warman.

Formasi anggota DPRD Kabupaten Agam kembali leng­kap sesuai kuota Dapil masing-masing. Ini ditandai dengan DPRD Agam menggelar rapat paripurna pemberhentian dan Pengangkatan Antar Waktu (PAW), Kamis (3/6). Pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam Marga In­dra Putra didampingi Irfan Amran itu turut dihadiri Bupati Agam Dr H Andri Warman MM beserta jajaran OPD dan For­kopimda Kabupaten Agam.

Adapun anggota dewan yang di PAW yakni, M Ater Dt Manambun menggantikan Alm Syafrizal dari Partai Berkarya. Kemudian, Drs Adrius meng­gantikan Alm Budi Harto dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dalam hantarannya, Marga Indra Putra mengatakan, rapat paripurna kali ini merupakan puncak dari rangkaian pem­berhentian dan PAW anggota DPRD Agam sisa masa bhakti 2019-2024. Dikatakan, penye­matan status M Ater Dt Ma­nambun dan Drs Adrius seba­gai wakil rakyat telah melalui proses tahapan administrasi serta kepartaian.

Diawali kabar duka berpu­langnya anggota DPRD Agam Fraksi Golkar, Budi Harto 13 Januari 2021. Satu bulan kemu­dian, persisnya 24 Februari 2021, giliran Syafrizal dari Par­tai Berkarya yang menghadap Sang Khalik. Lalu diusulkan pemberhentian kedua almar­hum tersebut, kemudian dite­tapkan anggota PAW oleh Gubernur Sumbar.

“Semoga almarhum diam­puni segala dosa dan dibukakan pintu surga bagi keduanya. Kepada keluarga semoga dibe­ri kesabaran dan ketabahan. Kemudian sosok pengganti yang ditetapkan, semoga bisa melanjutkan dan mewujudkan cita-cita kedua Almarhum me­majukan daerah dan mense­jahterakan masya­ra­kat yang diwakili,” kata Mar­ga, saat membuka sidang ter­sebut.

Senada, Wakil Ketua DPRD Agam Irfan Amran mengucap selamat datang dan bertugas kepada M Ater Dt Manambun dan Drs Adrius sebagai ang­gota dewan yang baru. Ber­gabungnya dua tokoh politisi ini diharapkan menambah solid DPRD Agam secara kelem­bagaan.

”Kami tentunya berharap saudara segera beradaptasi dan berkerjasama dengan se­lu­ruh anggota DPRD Agam serta badan eksekutif dalam membangun daerah ini jadi lebih maju,” kata Irfan, sembari turut memberi penghormatan atas jasa dan pengabdian Alm Syafrizal dan Alm Budi Harto.

Sementara, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM meng­harapkan momentum PAW dua anggota DPRD Agam itu me­nam­bah sinergitas da­lam mem­bangun Kabupaten Agam yang lebih maju. “De­ngan leng­kapnya kembali formasi ang­gota legislatif semoga dapat meningkatkan sinergitas da­lam mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju,” ujar bupati.

Bupati juga berharap dua anggota dewan yang baru saja diangkat dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Di samping itu bupati juga turut mengenang sosok Alm Syaf­rizal dan Alm Budi Harto yang mendadak dipanggil Yang Kua­sa (Allah SWT) di tengah keber­samaan yang belum lama ter­jalin.

“Semoga pengabdian se­masa hidup menjadi ladang pahala bagi kedua almarhum,” ucap bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional