Close

2.943 KPM Terima Bansos Triwulan III di Bukittinggi

BANSOS— Pemko Bukittinggi salurkan bansos sembako untuk triwulan III. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wako bersama Forkopimda di kantor Pos Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, salurkan bantuan sosial (bansos) sembako untuk triwulan III. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wako bersama Forkopimda di kantor Pos Bukittinggi, Ra­bu, (7/9).

Kepala PT. Pos Indonesia cabang Bukittinggi, An­desta menjelaskan, Kemensos memberikan bantuan sembako untuk periode Juli, Agustus dan September yang disalurkan selama tiga hari dari Rabu (7/9) hingga Jumat (9/9).

”Bantuan sembako di­be­rikan Rp 200 ribu per bulan untuk 2.943 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam beberapa hari kedepan, pemerintah pusat juga akan berikan bantuan ke­nai­kan BBM sebanyak Rp 300 ribu per KPM,” jelas­nya.

KPM se Kota Bukittinggi, terdiri dari 981 KPM di Kecamatan Guguak panjang, 1.386 KPM di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 576 KPM di Kecamatan ABTB.

Disisi lain Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, banyak bantuan yang diserahkan pemerintah pusat untuk ma­syarakat kurang mampu yang terdaftar dalam DTKS.

”Kali ini, bantuan dari Kemensos untuk sembako tiga bulan, kami berharap, bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, belikan sembako, jangan beli untuk barang lain yang tidak terlalu dibutuh­kan,”pesan Wako.

Wako juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan berikan bantuan BBM untuk 20,9 juta orang di Indonesia. Untuk Bukittinggi akan diberikan kepada 2.000 lebih penerima.

”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga menyerahkan bantuan untuk berobat pada warga yang kurang mampu.

Bantuan ini, diberikan pada 11 orang warga Bukittinggi melalui program “Bukittinggi Sehat” yang mana bantuan diberikan dengan jumlah berbeda, sesuai kebutuhan dan proposal yang diajukan dengan Total bantuan Rp 14,7 juta termasuk dua unit kursi roda. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top