Menu

2.583 KIS Dibagikan di Padang Barat

  Dibaca : 724 kali
2.583 KIS Dibagikan di Padang Barat
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi
kartu keluarga sejahtera

ilustrasi.

PURUS, METRO–Sebanyak 1.304 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Padang Barat, segera dapat memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Jumat (9/10) pagi, sebanyak 2.583 KIS diserahkan secara simbolis di Kantor Camat Padang Barat.

Camat Padang Barat Arfian menekankan kepada para lurah agar tidak menunda menyalurkan kartu. ”Untuk pendistribusian harus dipercepat ke tangan si penerima. Lurah jangan sampai menunda-menunda agar masyarakat segera dapat memanfaatkan kartu itu,” ujar Arfian.

Menurut Arfian, masyarakat sudah cukup lama menunggu. Terlebih warga yang selama ini ditanggung Jamkesda untuk berobat di rumah sakit dan pusat-pusat pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan adanya KIS yang dikeluarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai pengganti Kartu Jamkesda tentunya akan sangat terbantu.

Arfian menambahkan, pembagian KIS periode ini sebanyak 2.583 kartu untuk 1.304 KK. ”Sekarang, kita masih menunggu KIS yang pencetakannya dilakukan oleh BPJS Pusat sebanyak 153.191 se-Kota Padang. Diharapkan bagi masyarakat yang belum menerima KIS periode sekarang untuk bersabar sambil menunggu pencetakan KIS dari pusat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, penyerahan KIS dilakukan secara simbolis oleh Camat Arfian kepada lurah sekecamatan tersebut yang diwakili Lurah Olo Gesrial. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional