Menu

2.209 KK Terima BLT Tahap IV dan V

  Dibaca : 200 kali
2.209 KK Terima BLT Tahap IV dan V
2.209 KK Terima BLT Tahap IV dan V

BUKITTINGGI, METRO
Kementerian Sosial RI kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 untuk tahap IV dan V.

Khusus Kota Bukittinggi, BLT diserahkan Wali Kota Bukittinggi melalui Kadis Sosial, secara simbolis untuk 2.209 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Bukittinggi, Kamis (27/8).

Kadis Sosial Bukittinggi, Linda Faroza menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI bantuan dampak Covid-19 melalui Kemensos kembali diberikan untuk warga terdampak. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang ekonominya sangat terganggu akibat penanganan Covid-19 ini.

“Untuk Kota Bukittinggi, terdata 2209 KPM yang berhak menerima BLT ini, yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan dijemput warga ke Kantor Pos, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Bantuan kali ini diberikan Tahap IV dan V, dengan jumlah yang diterima sebanyak Rp 600 ribu (Rp 300 ribu per tahap),” jelas Linda.

Kadinsos menambahkan, persoalan Covid-19 belum selesai. Penyebarannya saat ini cukup mengkhawatirkan dan harus diantisipasi bersama.

“Upaya antisipasi saat ini, bukan dengan menghentikan aktifitas warga, karena akan mengganggu perputaran ekonomi, tapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Linda.

Untuk kecamatan MKS terdata sebanyak 820 KPM penerima BLT. Kecamatan Guguak Panjang sebanyak 981 KPM dan Kecamatan ABTB sebanyak 408 KPM.

Kemudian, proses penyerahan dilaksanakan sejak Selasa 25 Agustus hingga Kamis 27 Agustus ini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional