Close

195 Paket Sembako Dibagikan untuk Masyarakat

SERAHKAN BANTUAN— Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Bank BRI dan Bank Nagari saat menyerahkan sembako kepada warga yang mereka menerimanya. (ramadalius/posmetro)

SUDIRMAN, METRO  – Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Bank BRI dan Bank Nagari membagikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pasukan kuning di ruang pertemuan Ngalau Indah lantai 3 kantor balai kota Payakumbuh, Senin (27/5). Sembako yang diberikan sebanyak 195 paket terdiri dari 125 paket dari bank BRI, 20 paket sembako dari Bank Nagari, dan 50 paket sembako dari Pemko Payakumbuh.

Setiap paket sembako dari Bank BRI berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap dan sirup. Sementara dari bank Nagari berisi 10 kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dan sirup dan dari Pemko Payakumbuh berisikan beras, minyak goreng, gula dan juga sirup.

Pemberian sembako diberikan secara simbolis oleh walikota Payakumbuh H. Riza falepi. Dalam sambutannya orang nomor satu di Kota City Of Randang ini mengatakan pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan tali silaturrahmi antara pemerintah kota Payakumbuh dengan masyarakat.

Dikesempatan yang sama kepala cabang Bank BRI kota Payakumbuh Nicky Muhammad Zahar mengatakan pemberian sembako ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Bank BRI setiap tahunnya. ”Alhamdulillah kami setiap tahun selalu memberikan bantuan sembako pada masyarakat, semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nicky.

Seorang warga Asma (60) juga mengaku terharu dengan apa yang dilakukan Pemko Payakumbuh.

“Saya sangat senang dan terima kasih bisa mendapat sembako ini. Sangat bahagia, beras ini bisa makan bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri nanti,” ujar Asma.

Hal serupa juga disampaikan Irman (65) mengungkapkan, bantuan ini diberikan pada saat yang tepat, yakni saat dirinya memang membutuhkan.

“Alhamdullilah dan bersyukur disaat saya sedang dalam kesusahan,” ucapnya sambil berterima kasih. Warga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang sangat membantu mereka di tengah kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya idul Fitri 1440 H/2019 M yang tiba sebentar lagi. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top