Menu

19 Warga Positif Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam

  Dibaca : 85 kali
19 Warga Positif Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam
umlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 19 orang, Kamis (12/8).

AGAM, METRO–Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 19 orang, Kamis (12/8). Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 12 o­rang. Informasi tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian. Ia menyebutkan,  jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 mecapai 6.843 orang. “Hari ini kembali dilaporkan sebanyak 19 warga Agam positif terkonfirmasi Covid-19,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, me­ra­ka yang terpapar Covid-19 tersebar di tujuh kecamatan, meliputi Tanjung Mutiara sebanyak 6 kasus, Lubuk Basung 3 kasus dan Baso 3 kasus. Kemudian Palembayan, Ampek Ang­kek dan Tilatang Kamang masing-masing menambah 2 kasus terkonfirmasi Covid-19. Lalu Tanjung Raya sebanyak 1 kasus.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya juga menginformasikan kasus kesembuhan sebanyak 12 pasien. Mereka yang sembuh me­rupakan pasien yang berasal dari Tilatang Kamang 5 orang dan Kamang Ma­gek 4 orang.

Sementara Tanjung Mu­­tiara, Malalak dan Palupuh masing-masing bertambah 1 pasien sembuh Covid-19. “Penambahan 12 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu menjadikan total pasien yang sembuh hingga hari ini mencapai 5.139 orang,” sebut Hendri.

Berdasarkan data penambahan kasus kesembuhan tersebut, tukasnya, persentase pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 berada di angka 75,09 persen. Pihaknya juga men­catat, hingga kini pa­sien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.534 orang, de­ngan rincian 44 orang dirawat di rumah sakit dan 1.490 orang menjalani isolasi mandiri.

Kasus kematian akibat Covid-19 hari ini juga bertambah sebanyak 1 orang. Total kasus kematian tercatat sebanyak 170 orang. “Kasus suspek terpantau sebanyak 149 kasus, kasus kontak erat sebanyak 152 orang,” ungkap Hendri.

Pihaknya meminta ma­syarakat Agam agar tidak lengah seiring masih ada potensi penyebaran virus corona, salah satunya dengan tetap menerapkan pro­tokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Meski kasus yang sem­buh juga bertambah, masyarakat Kabupaten Agam tidak boleh terlena dan melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga tuntas,” ujar Hendri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional