Menu

19 Tahun STIKes Ceria Buana Luluskan 1.696 Orang

  Dibaca : 173 kali
19 Tahun STIKes Ceria Buana Luluskan 1.696 Orang
Wisuda— STIKes Ceria Buana Lubukbasung, Kabupaten Agam, meluluskan sebanyak 30 orang Ahli Madya Kebidanan pada wisuda ke 19 periode tahun Akademik 2018-2019.

AGAM, METRO – Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Ceria Buana Lubukbasung, Septa Ronald mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil meluluskan sebanyak 1.696 orang dalam 19 tahun terakhir.

Hal itu dituturkannya saat kepaniteraan dan capping day wisudawati Ahli Madya Kebidanan, di aula STIKes Ceria Buana, Kamis (28/3). ”Lulusan tersebut terdiri dari 392 Ners, 445 Sarjana Keperawatan, 34 Ahli Madya Keperawatan, dan 825 Ahli Madya Kebidanan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, para alumni telah bekerja di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta, serta sebagai dosen perguruan tinggi kesehatan di Sumbar.

”Para Alumni juga sudah ada yang berhasil bekerja di luar negeri sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit di antaranya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab,” ujarnya.

Dalam 20 tahun perjalanan STIKes Ceria Buana telah mendapatkan bantuan yang sangat berharga baik moril maupun materil dari berbagai pihak diantaranya, Kemenristek-Dikti dan bimbingan dari LLDIKTI wilayah X. “STIKes Ceria Buana juga mendapat dukungan dari Pemkab Agam serta Pemko Bukittinggi,” ungkapnya.

Staf Ahli Pemerintahan Budi Prawira Negara mengatakan, STIKes Ceria Buana merupakan satu-satunya perguruan tinggi ilmu kesehatan di Agam. Keberadaan kampus ini telah dirasakan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM). ”Kampus ini juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemkab Agam mendukung agar STIKes Ceria Buana lebih maju di masa depan. ”Kita berharap ada penambahan jurusan pada STIKes Ceria Buana seperti urusan kesehatan masyarakat, jurusan gizi, serta farmasi,” ulasnya.
Wisuda 30 Ahli Madya

STIKes Ceria Buana Lubukbasung, Kabupaten Agam, kembali berhasil luluskan sebanyak 30 orang Ahli Madya Kebidanan. Wisuda ke 19 periode tahun Akademik 2018-2019 ini, turut dihadiri Bupati Agam diwakili Staf Ahli Pemerintahan Budi Perwira Negara dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Agam Sesri, di aula STIKes Ceria Buana, Kamis (28/3).

”Atas nama pemerintah Kabupaten Agam, saya mengucapkan selamat serta apresiasi kepada mahasiswi Ahli Madya Kebidanan,” ujar Budi mengawali sambutannya.

Dikatakan, dengan diwisudanya mahasiswa ini, maka satu tahap dari proses pendidikan sudah dilewati. Namun, bukanlah akhir dari suatu perjuangan.

“Tantangan kedepan semakin berat, oleh karena itu, tentunya upaya untuk meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan tetap dilanjutkan,” ujarnya lagi.

Ia berharap, wisudawati ini menjadi tenaga kesehatan yang berjuang menyelamatkan manusia, dengan mengedepankan tugas karena masyarakat butuh uluran tangan, kecepatan tanpa menanyakan statusnya dan gambaran biaya. “Semoga kepaniteraan dan Capping Day ini menjadi awal pembuka pintu kesuksesan dalam menapati langkah nyata di tengah masyarakat dan di mana mereka bekerja,” ungkapnya.

Ketua yayasan Ceria Buana Septa Ronald mengatakan, upaya menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional, STIKes ceria buana senantiasa terus melakukan pembenahan dan peningkatan, baik sarana maupun prasarana.

”STIKes Ceria Buana juga terus melakukan pembenahan dan peningkatan mutu tenaga pengajar dan tenaga kependidikan lainnya,” ulasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional