Menu

19 Ribu Warga Kototangah sudah Divaksin Covid-19

  Dibaca : 50 kali
19 Ribu Warga Kototangah sudah Divaksin Covid-19
Mustaqpirin Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar.

ADINEGORO, METRO–Antusiasme masyarakat untuk ikut vak­sinasi Covid-19 di Kecamatan Ko­totangah cukup tinggi. Hal ini di­buktikan dengan jumlah warga yang te­lah divaksin hingga awal September ini mencapai 19 ribu jiwa.

Camat Koto Tangah, Junie Nur Syam­zah mengungkapkan, antusias ma­syarakat untuk ikut vaksin sangat ting­­gi. Ini karena pihaknya bersama ASN kelurahan terus melakukan edu­ka­si masyarakat secara door to door ten­tang keamanan vaksin.

“Kita bersyukur angka vaksin cukup tinggi. Hingga kini kami terus mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk ikut. Jangan takut, karena vak­sin itu aman dan halal,” ujar Junie, Selasa (14/9).

Ia mengatakan, mas­yarakat yang telah vaksin itu tersebar di 13 Kelu­rahan di Kecamatan Ko­totangah. Pelaksanaannya tersebar di Puskesmas, kantor Kelurahan dan be­berapa titik lainnya.

“Masyarakat yang te­lah vaksin beraneka ragam usianya mulai dari lansia, dewasa, remaja atau pe­lajar,” ucapnya.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat agar segera vaksin, sebab de­ngan divaksin imun tubuh bertambah dan penularan virus dapat dicegah. “Ayo vaksin dan datangi Pus­kesmas terdekat,” ajaknya.

Junie juga mengingat­kan kepada warga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kese­hatan dalam beraktivitas. Supaya kesehatan ter­ja­min dan mata rantai pe­nu­laran virus terputus.

“Masyarakat harus te­tap pakai masker, jaga ja­rak dan cuci tangan. Apa­bila tak terlalu penting, lebih baik stay at home,” sebutnya.

Selanjutnya, kepada pihak Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu ingatkan warganya terapkan Prokes. Agar ka­sus corona menurun dan ke­selamatan warga tetap terjaga. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional