Menu

19 Nakes RSUD M Zein Dinyatakan Sembuh

  Dibaca : 170 kali
19 Nakes RSUD M Zein Dinyatakan Sembuh
Dr Sutarman, Direktur RSUD M.Zein Painan

PESSEL, METRO
Hingga saat ini, sebanyak 19 orang tenaga kesehatan dan petugas lainya di RSUD M.Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan telah dinyatakan sembuh Covid 19. “Kesembuhan 19 orang tenaga kesehatan dan petugasnya lainnya di rumah sakit tersebut diperoleh setelah dua kali hasil pemeriksaan labor terhadap yang bersangkutan dinyatakan negatif,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi di Painan, Jumat (2/10).

Disebutkan, meskipun tenaga kesehatan dan petugas di rumah sakit tersebut sudah sembuh, namun kepada mereka tetap diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.”Setelah menjalani isolasi selama 10 hari itu, baru mereka diperbolehkan masuk kerja sebagaimana biasanya. Jadi yang bekerja melayani masyarakat harus benar-benar steril dan sembuh Covid 19 secara sempurna,” jelas Rinaldi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya tenaga kesehatan dan petugas lainnya di RSUD M.Zein Painan yang berjumlah 35 orang, terkonfirmasi positif Covid 19. “Kini selain 19 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid 19, sejumlah tenaga kesehatan dan petugas lainnya kondisi kesehatannya juga sudah berangsur pulih dan diharapkan dalam waktu dekat segera sembuh,” ungkap Rinaldi.

Sementara Direktur RSUD M.Zein Painan, dr.Sutarman, mengatakan, pihaknya terus melakukan tes swab massal secara berkala terhadap tenaga kesehatan dan petugas lainnya. Hal itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Bagi mereka yang terkonfirmasi positif langsung isolasi mandiri dengan penanganan sesuai standar Kementerian Kesehatan. Kemudian mereka diberikan vitamin, obat dan motivasi untuk sembuh.

“Para tenaga medis dan petugas lainnya yang memberikan pelayanan di rumah sakit adalah mereka yang terkonfirmasi negatif Covid 19. Jadi masyarakat tidak perlu cemas datang berobat ke rumah sakit,” kata Rinaldi. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional