Close

19.342 KPM Terima Bansos PKH

PENYERAHAN BANSOS— Para penerima bantuan sosial baik itu Keluarga Penerima Manfaat (PKM) dan penyandang disabilitas berfoto bersama usai penyerahan bantuan dari pemerintah itu, Rabu (2/3) di Aula Kantor Camat Kototangah.humas

ADINEGORO, METRO–Pemerintah Kota Padang menyam­but baik atas dilakukan percepatan penyerahan bantuan sosial untuk wilayah Kota Padang tahun anggaran 2022 oleh Komisi VIII DPR RI bersama Kementerian Sosial RI.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan sewaktu meng­hadiri kegiatan Penyera­han Penuntasan Bansos Tunai TA 2022 (Periode Ja­nuari – Maret), di Aula Kantor Camat Kototangah, Rabu (2/3).

Adapun bantuan yang diserahkan yakni, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 19.342 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp16. 093.550.000, Bantuan ATENSI Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor senilai Rp. 357.625.100, bantuan BPNT untuk 34.084 KPM sebesar Rp20.450.400.000 dan Bantuan ATENSI Sentra Mulya Jaya Jakarta senilai Rp101. 750.000.

“Atas nama Pemko Pa­dang, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak M.Asli Chaidir anggota DPR RI Komisi VIII serta jajaran Kementerian Sosial RI beserta Sentra Terpadu Inten Soeweno, Cibinong dan Mulya Jaya, Jakarta yang telah mengalokasikan anggaran untuk membantu Pemerintah Kota Padang dalam meningkat kesejahteraan sosial,” ungkap Wako Hendri Septa.

Wako menambahkan, saat ini masih banyak warga Kota Padang baik ma­syarakat miskin maupun penyandang disabilitas yang terdampak pandemi yang membutuhkan bantuan dan belum terlayani oleh Pemerintah Kota Pa­dang. Diperkirakan saat ini ada 60 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang yang harus dibantu oleh pemerintah.

“Untuk itu tentunya kami berharap kiranya Kementerian Sosial ke de­pannya dapat memberikan perhatian yang lebih da­lam membantu Pemerintah Kota Padang dalam penyelenggaraan kesehjateraan sosial. Sehingga diharapkan jumlah masya­rakat miskin di Kota Pa­ dang dapat menurun dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujar Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa berharap kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan yang diterima kali ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Turut hadir di kesempatan itu,  Anggota DPR RI Komisi VIII M. Asli Chaidir, Kepala Biro Humas Kemensos RI Hasim, Kepala Sentra Terpadu Kemensos RI yang diwakili oleh Koordinator Layanan Teknis Vokasional Asti Retno Hermiyati, Kepala BBPPKS Regional I Sumatera Kemensos RI di Padang Sunarti dan Kepala Sentra Terpadu Mulya Jaya Jakarta Ana Syofianti. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top