Menu

18 Ribu Warga Kuranji sudah Divaksin

  Dibaca : 104 kali
18 Ribu Warga Kuranji sudah Divaksin
Camat Kuranji, Eka Putra

KURANJI, METRO–Animo masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kuranji cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah warga yang telah divaksin mencapai 18 ribu jiwa dari 9 kelurahan di kecamatan tersebut.

Camat Kuranji, Eka Putra menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat atas partisipasinya dalam vaksinasi Covid-19 tersebut. Dengan vaksinasi diharap terjadi herd immunity, dan mata rantai penularan virus terputus.

“Kita doakan warga yang sudah vaksin dijauh­kan dari penyebaran virus serta masyarakat yang belum di suntik vaksin su­paya ikut, agar imun tubuh kuat dan pencegahan pe­nyebaran virus dapat di mi­nimalisir,” ujar Camat Eka Putra, Selasa (24/8).

Ia mengajak masya­rakat Kuranji untuk ikut vaksin dan jangan sampai takut. Apabila warga me­miliki penyakit bawaan, tentu pihak Puskesmas tidak akan menyuntik vak­sin.

“Sebelum divaksin, war­ga akan diperiksa dulu, agar hal yang tidak diingin­kan tak terjadi pada warga usai di vaksin dan ke­kha­watiran tak timbul,” papar­nya.

Menurutnya, warga yang telah di suntik vaksin itu bervariasi kalangannya mulai dari lansia, dewasa hingga remaja usia 17 ta­hun.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar patuhi Prokes dalam beraktivitas dan bila tak ada keperluan penting lebih baik di rumah saja. Supaya penularan virus tidak terjadi dan ke­selamatan terjamin.

“Masyarakat harus te­tap pakai masker, jaga ja­rak dan cuci tangan,” se­but­nya.

Ia mengimbau dan me­ng­ingatkan kepada lu­rah-lurah yang ada untuk me­ngawasi warga terkait pro­kes dan rangkul warganya agar ikut vaksin jika yang belum. “Lurah mesti mo­tivasi warga dalam keikut­sertaan vaksinasi,” papar­nya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional