Close

18 Oktober, Padang Targetkan PPKM Level 2

Arfian Pj Sekda Kota Padang.

LOLONG, METRO–Pemko Padang menar­getkan pada tanggal 18  Oktober 2021 nanti, reali­sasi capaian vaksinasi Kota Padang mencapai angka 70 persen. Meski masih jauh dari harapan, namun Pem­ko tetap optimis dengan “memaksa” pihak kelu­rahan menghadirkan ma­syarakat 100 orang per hari untuk divaksin.

”Meski masih jauh dari harapan, kita akan tetap mencoba. Sekarang pihak kelurahan kita minta meng­hadirkan 100 orang warga setiap hari untuk divaksin  oleh petugas dinas kese­hatan,” sebut Pj Sekda Ko­ta Padang Arfian di kawa­san Lolong, Padang Utara kemarin.

Saat ini, kata Arfian, capaian vaksinasi Padang di angka 43 persen. Se­men­tara untuk keluar dari level 4, Padang harus mam­pu memvaksin war­ganya se­ba­nyak minimal 45 persen. Artinya tinggal 2 persen lagi. Sementara PPKM le­vel 4 berlaku sam­pai 18 Ok­tober 2021 nanti. Masih ada sisa waktu yang akan di­man­faatkan untuk me­nyun­tikan vaksin seba­nyak-ba­nyaknya pada war­ga.

”Semoga kerja keras kita ini bisa mencapai ang­ka 70 persen pada tanggal 18 nanti. Sehingga Padang bisa langsung naik ke level 2,” harap Arfian.

Jika sudah level 2, maka semua aktifitas hampir normal kembali. Ekonomi masyarakat akan berjalan lagi seperti biasa.

“Kita maunya Padang normal lagi. Makanya kita minta partisipasi semua warga untuk bahu mem­bahu agar keluar dari po­sisi seka­rang,” tandasnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top