Menu

175 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik di Kota Bukittinggi

  Dibaca : 96 kali
175 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik di Kota Bukittinggi
LANTIK— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melantik 175 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Bukittinggi pada Jumat (27/8) malam.

BUKITTINGGI, METRO–Wali Kota Bukittinggi me­lantik sebanyak 175 pejabat struktural di lingkungan Pemko Bukittinggi, Jumat malam (27/8). Uniknya, pelantikan massal ini, dilaksanakan di Balairung Ru­mah Dinas Walikota Bukit­tinggi.

Terhitung 26 Agustus 2021, Erman Safar dan Marfendi, telah enam bulan menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi. Untuk itu, hak preogratifnya dalam hal mutasi rotasi, promosi ataupun demosi para pejabat sudah bisa digunakan.

Wali Kota Bukittinggi, Er­man Safar menjelaskan, pro­ses mutasi, rotasi dan promosi kali ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan jalannya roda pemerinthan. Pasalnya, ada beberapa posisi yang kosong, karena pejabat sebelumnya memasuki batas usia pensiun dan juga pengukuhan terhadap bagian pada sekretariat daerah dengan nomenklatur baru.

“Hari ini kita kembali me­laksanakan mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan p­e­me­rintah Kota Bukittinggi. Hal ini dilakukan sebagai dampak pasca mutasi 9 Agustus 2021 lalu, serta adanya pejabat yang memasuki batas usia pensiun. Disamping itu juga ada peru­bahan nomenklatur pada sek­retariat daerah,” jelas Erman.

Wako menegaskan, mutasi ini dilakukan setelah melalui pertimbangan panjang dari segala sisi. Untuk itu, pimpinan SKPD diminta mendukung ke­putusan ini dan segera me­lakukan konsolidasi untuk men­dukung target capaian kinerja.

“Teruslah bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas dalam menjalankan amanah ini. Saya akan pantau terus kinerja selu­ruh ASN, baik kinerja maupun prilaku. Butuh kerjasama yang solid. Yang paling utama itu adalah loyalitas, layaknya seorang ASN, harus men­cer­minkan sikap loyalitas, tegak lurus pada atasan dan pe­kerjaan. Jika ada ASN yang melanggar aturan, tidak sesuai dengan kode etik dan perilaku seorang pejabat, saya akan ambil sikap tegas sesuai de­ngan peraturan disiplin PNS,” tegas Erman.

Jumat malam itu, dilakukan pelantikan terhadap 175 peja­bat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemko Bukit­tinggi. Mutasi ini ditujukan kepada 23 pejabat eselon III.a, 33 pejabat eselon III.b, 103 pejabat eselon IV.a dan 16 pejabat eselon IV.b.

Beberapa nama yang dilan­tik Jumat malam itu, Nenta Oktavia sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Bukittinggi, Mihan­drik sebagai Camat MKS, Yelri­zon sebagai Camat Guguak Panjang, Nadiatul Khairiah sebagai Camat ABTB.

Joni Feri sebagai Sekretaris Satpol PP, Elza Aulia sebagai Sekretaris Disparpora. Susilo sebagai Sekretaris Damkar. Syanji Faredi sebagai Sek­retaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Elqadri se­bagai Sekretaris Dinas Sosial.

Hendri sebagai Kabag Pe­me­rintahan, Eryanson sebagai Kabag Kesra, Leni Herlinda sebagai Kabag Hukum, Robi Yovanti sebagai Kabag Ji dan SDM, Doni sebagai Kabag Pe­nga­daan Barang dan Jasa, Roffie sebagai Kabag U­mum, Ade Mul­yani sebagai Kabag Organisasi, Yulman sebagai Kabag Protokol dan Komu­nikasi Pimpinan.

Taufiqurrahman, sebagai Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan DP­RD. Riswandi sebagai Inspek­tur pembantu wilayah II.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional