Menu

Darwin WF Drag Bike, Drag Race dan Road Race, Libatkan 1.400 Peserta, Menjadi Iven Terbesar di Sumatera

  Dibaca : 74 kali
Darwin WF Drag Bike, Drag Race dan Road Race, Libatkan 1.400 Peserta, Menjadi Iven Terbesar di Sumatera
Darwin WF— Darwin WF Drag Bike, Drag Race dan Road Race melibatkan 1.400 peserta.

JAKARTA, METRO – Penyelenggaraan event H Suherman TRD-Darwin WF-Honda Menara Agung-Pungki Drag Bike, Shoes Holic Drag Race, Road Race dan TOC Sumbar Sumbar Car Meet Up, menjadi ivent balap mobil, sepeda motor dan kontes automotif terbesar di Sumbar sepanjang tahun 2018 ini.

Event ini merupakan kejuaraan balap mobil jalur lurus 201 M dan 402 M dan kejuaraan balap motor serta kontes modifikasi mobil.  Event memperebutkan Piala Presiden RI yang dilaksanakan DKC Garda Bangsa Kota Padang ini, pada  20-21 Oktober lalu ini, berhasil melibatkan 1400 pembalap seluruh Indonesia, untuk berkompetisi di Sirkuit Sutan Sjahrir Lanud Tabing Padang.

Selain menghadirkan peserta dengan jumlah yang cukup banyak, ivent ini juga mampu menyedot jumlah penonton yang cukup banyak. Sekitar puluhan ribu penonton hadir menyaksikan ivent balap sepeda motor berbagai kelas ini.

”Iven yang dibuka langsung oleh Prof Mulyana mewakili Presiden RI ini merupakan rangkain kegiatan memperingati HUT ke-73 TNI. Namun, ivent ini menjadi ivent drag race dan drag bike terbesar di Sumatera. Ini cukup membanggakan kita,” ujar Ketua Pelaksana, Yonder WF Alvarent, kemarin.

Kelas yang diperlombakan pada ivent ini terdiri dari, kelas drag bike, drag race dan road race. Selain itu, juga ada auto contes dengan beberapa kategori.

Untuk kelas drag rice, terdiri dari kelas motor bebek 4 tak tune 1300 CC, 200 CC dan 155 CC. Selain itu, juga ada kelas motor bebek sport frame std 2 tak tune up 155 CC, bebek 2 tak tune up 130 CC, 140 CC, 155 CC, bebek sport 2 tak frame std, 140 CC, bracked time, sembilan detik, free for all (FFA) non matic, 250 CC.

Sementara, untuk kelas road race, terdiri dari kategori bebek 4 tak tune up, bebek 2 tak tune up, sport 2 tak tune up, mateic berbagai CC serta FFA scooter dan exhibirtion class executive. Untuk krelas auto contes terdiri dari 60 kategori.

Ivent ini juga bekerjasama dengan H. Suherman TRD yang pada kesempatan itu juga ikut membantu empat unit motor untuk hadiah Juara Umum.

Wakil Ketua Penyelenggara, Septian Zade, mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Semoga bisa meningkatkan prestasinya sampai ke tingkat nasional,” ungkapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional