Close

ASN jadi Motor Penggerak Germas di Tengah Masyarakat

PEMKO Solok terus mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat melalui motor penggerak Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

SOLOK, METRO–Membudayakan hidup sehat sebetulnya bukan hal yang baru digalakan pemerintah bagi masyarakatnya. Budaya hidup sehat menjadi salah satu faktor yang dinilai penting dalam pembangunan sumberdaya manusia (SDM).

Dengan masyarakat sehat, menurut Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra banyak hal yang dapat dilakukan dalam pembangunan. Untuk itu pemerintah terus mendorong masyarakat agar sadar akan budaya hidup sehat yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Ramadhani Kirana Putra mengajak seluruh pihak terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat menjadi motor penggerak Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Senam salah satu kegiatan untuk kesehatan guna meningkatkan imun tubuh.

Menurutnya, gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana. Gerakan ini dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam kegiatan tersebut, Ramadhani ikuti senam massal, cek kesehatan dalam rangka Implementasi GERMAS. Sekaligus juga dilakukan kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Halaman Balai Kota Solok, kemarin.

Ramadhani juga menyampaikan, bahwa di tengah-tengah pandemi saat ini, GERMAS menjadi salah satu upaya yang mesti digencarkan. Karena akan mem­bentuk imunitas.

Selain itu, juga mengajak untuk bersama me­ngingatkan keluarga atau kerabat lainnya yang belum divaksinasi Covid-19. “Saat ini kita telah mencapai 79 persen  untuk vaksin pertama, namun untuk vaksin kedua baru mencapai 49 persen lebih. Untuk itu saya mengajak kita maupun keluarga dan kerabat serta masyarakat yang memenuhi syarat dan belum divaksin untuk bersedia divaksin,” ujar Ramadhani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top