Close

17 Tiket kafilah Kabupaten Agam Masuk Final, Mayoritas dari Khattil Al-Quran

17 Tiket Final Direbut Kafilah Agam, D idominasi Cabang Khattil Al-Qur’an.

AGAM, METRO–Cabang Khattil Al-Qur’an mendominasi kafilah Kabupaten Agam melaju ke babak final MT­QN Sumbar XXXIX di Kota Pa­dang­panjang. Babak pemuncak itu dilangsungkan hari ini, Rabu (17/11). Khusus cabang Khattil Al-Quran, dilaksanakan di MAN 1 Pa­dang­panjang.

Official Cabang Khattil Al-Quran, Yernita mengatakan, peserta yang didampinginya itu masuk babak final sebanyak enam orang, dari delapan peserta yang ikut berkompetisi pada cabang tersebut. “Alhamdulillah, enam dari delapan orang peserta kita melaju ke babak final MTQN Sumbar, kini mereka tangah berjuang jadi terbaik di ajang ini,” ujar Yernita.

Keenam peserta itu, katanya, berlomba digolongan khatt naskah putra, khatt naskah putri, khatt kontemporer putra, khatt hiasan mushaf putri, khatt dekorasi putri dan khatt dekorasi putra. Untuk peluang prestasi, ka­tanya, minimal tiga emas bisa direbut, becermin dari hasil lomba di babak penyisihan.

“Tiga peserta kita meraih nilai tertinggi saat babak penyisihan dan tiga orang nilainya urutan kedua, maka kita harap mereka ini mampu jadi yang terbaik nan­tinya,” ujar Yernita berharap.

Lomba ini, katanya, dilaksanakan selama delapan jam, sehingga membutuhkan asupan yang cukup agar stamina peserta kita tetap terjaga. Menurutnya, cabang Khattil Al-Qur’an pada MT­QN Sumbar dua tahun lalu, juga mendominasi kafilah Agam untuk melaju ke babak final. “Saat itu masuk final lima orang, dengan meraih juara I dua orang, juara II dua orang dan juara III satu o­rang,” kata Yernita. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top