Menu

17 Positif Covid Bertambah di Pasaman

  Dibaca : 104 kali
17 Positif Covid Bertambah di Pasaman
Ilustrasi

PASAMAN, METRO
Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pasaman masih terus bertambah. Rabu (14/10), tercatat ada 17 warga terinfeksi virus mematikan di daerah itu.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman, William Hutabarat mengatakan, adanya 17 tambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu. “Ya, sebanyak 17 warga di Pasaman positif Covid 19,” ungkap Wlliam Hutabarat saat dihubungi, Rabu (14/10).

Dikatakannya, belasan warga terkonfirmasi positif corona ini merupakan hasil test dari sampel swab yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas setempat, setelah dilakukan penelurusan terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Sedikitnya, ada 27 sampel yang dikirimkan ke Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand Padang untuk diperiksa. Sebanyak 23 sampel berasal dari Dinas Kesehatan dan empat sampel dari RSUD Lubuksikaping,” katanya.

Berdasarkan catatan Tim Gugus Tugas, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman kini telah mencapai 69 orang. Dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 5 orang, masih dirawat 6 orang.

“Untuk yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 37 orang. Selain itu, sisanya telah dinyatakan sembuh,” pungkas William.

Untuk mencegah penyebaran virus ini, William menghimbau warga selalu mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dari keramaian.

“Kami meminta, warga tetap patuh dan disiplin menjalani protokol kesehatan. Ingat 3M, dalam segala aktivitasnya. Ini satu satunya obat paling ampuh melawan pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional