Menu

17 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ182, Jasa Raharja Serahkan Santunan

  Dibaca : 597 kali
17 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ182, Jasa Raharja Serahkan Santunan
AKTIVITAS—Terlihat suasana aktivitas di Posko Crisis Center Sriwijaya Air Sj182 di Bandara Soekarno- Hatta.

JAKARTA, METRO
PT Jasa Raharja (Persero) memastikan pihaknya telah menyerahkan santunan kepada 17 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Belasan korban yang menerima santunan tersebut adalah yang sudah teridentifikasi.

“Dari 24 korban yang sudah teridentifikasi, 17 korban telah kami serahkan (santunan,red). Sedangkan 7 korban lainnya tengah diproses,” ungkap Kepala Divisi TIK (Teknologi Informasi Komputer) Jasa Raharja, Tri Haryanto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (17/1).

Lebih lanjut, Tri mengungkapkan, santunan itu diberikan Jasa Raharja pasca ada pengumuman dari tim DVI Polri sudah ada korban yang teridientifikasi. Saat ini, tercatat sudah ada 24 jenazah yang teridentifikasi oleh tim DVI Polri. “7 korban lainnya masih proses penyelesaian karena korban tersebar di 13 provinsi dan 26 kota kabupaten,” katanya.

Adapun santunan itu diberikan pada ahli waris sebesar Rp50 juta pada setiap korban sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017. Santunan tersebut merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 24 korban.

Keduapuluh empat orang itu yakni Rosi Wahyuni perempuan berumur 51 tahun, kedua, Rizki Wahyudi laki-laki berumur 26 tahun, ketiga, Nelly perempuan berumur 49 tahun, keempat, Beben Sopian laki-laki berumur 58 tahun.

Kemudian, Okky Bisma, laki-laki usia 29 tahun, Fadly Satrianto, laki-laki usia 39 tahun. Lalu, Khasanah, perempuan usia 50 tahun, Asy Habul Yamin, laki-laki usia 36 tahun, Indah Halimah Putri, perempuan, usia 26 tahun serta Agus Minarni, perempuan, usia 47 tahun.

Selanjutnya, atas nama Ricko (32), Ihsan Adhlan Hakim (33), Supianto (37), Pipit Piyono (23), Mia Tresetyani (23), dan Yohanes Suherdi (37). Sebagai informasi, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu, pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin. (cr3/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional