Menu

17 Agustus Delvin dan Luthfia jadi Wali Kota Padang

  Dibaca : 108 kali
17 Agustus Delvin dan Luthfia jadi Wali Kota Padang
WAKO CILIK— Delvin Adinata dan Lutfhia Dwi Wisra menjadi “Wali Kota Padang Cilik” pada 17Agustus 2021 nanti.

AIA PACAH, METRO–Delvin Adinata dan Lutfhia Dwi Wisra menjadi Wali Kota Padang cilik pada 17Agustus 2021 nanti. Keduanya terpilih setelah memenangkan sayembara “Sehari Menjadi Wali Kota Pa­dang”. Delvin dan Luthfia ber­hasil menyingkirkan de­lapan nominator lainnya.

Keputusan sebagai pe­me­nang sayembara di­sam­paikan Wali Kota Pa­dang Hendri Septa usai me­wawancarai sepuluh nominator lewat virtual di Ru­mah Dinasnya, Jumat (13/8). Hendri Septa menga­takan, memilih sepuluh nomintaor merupakan ke­pu­tusan yang berat. “Kita memilih anak dengan be­tul-betul memperhatikan karakter, cara berbicara dan cara mereka men­ja­wab pertanyaan,” sebut Hendri Septa.

Delvin Adinata meru­pakan siswa SD 3 Pertiwi. Lelaki kurus ini mampu menampilkan karakter de­ngan baik di depan wali kota dan sejumlah juri. Delvin menyampaikan apa saja keinginannya sean­dai­nya menjadi wali kota ke­pada Hendri Septa.

Begitu juga dengan Luth­fia Dwi Wisra yang me­rupakan siswi SD Ne­geri 23 Marapalam. Wa­nita berkerudung warna pink ini menyampaikan ren­cana­nya di depan Wali Kota Padang Hendri Septa de­ngan lugas dan penuh per­caya diri.

“Kita sudah seleksi, jadi tidak ada menang dan ka­lah dalam sayembara ini, insya Allah nanti semua­nya akan menjadi pemim­pin,” tutur Wali Kota Hen­dri Septa didampingi Ke­pala DP3AP2KB Padang, Edi­tiawarman dan Program Manager Ruang Anak Du­nia (Ruandu) Su­ma­­tera Ba­rat, Wanda Leks­mana.

Keduanya didapuk se­ba­gai “Wali Kota Padang Cilik” pada 17 Agustus 2021. Mereka akan men­dampingi Wali Kota Hendri Septa selama sehari pe­nuh. Luthfia dan Delvin akan ikut merasakan ba­gai­mana menjadi wali kota. “Mereka akan me­rasakan aktifitas bagaimana men­jadi pemimpin,” sebut Hen­dri Septa.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Editiawarman menyebut, nantinya kedua anak akan didandani seperti wali kota. Mengenakan pakaian di­nas, menaiki kendaraan BA 1 A, serta ikut mendatangi ma­syarakat bersama Wali Kota Padang Hendri Septa. “Keduanya akan kita siap­kan dan dibekali nantinya,” sebut Editiawarman.

Editiawarman menye­but bahwa kedua anak se­lain merasakan jadi “Wali Kota Padang Cilik”, juga diundang makan malam bersama keluarga besar Wali Kota Hendri Septa. Luth­fia dan Delvin juga di­bolehkan membawa orang­­­tua dan gurunya un­tuk makan malam ber­sa­ma di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

“Keduanya juga men­da­pat hadiah berupa ta­bungan dari pak Wali Kota Padang serta ibu Ketua TP-PKK Kota Padang. Sedang­kan seluruh peserta yang telah mengirimkan tulisan­nya juga mendapat serti­fikat,” sebutnya.

Nampak hadir dalam penjurian sejumlah peja­bat struktural di DP3AP2KB, Bappeda Kota Padang, Di­nas Kominfo, dan lainnya. Kegiatan secara daring ini juga diikuti Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional