Menu

163 Atlet Ikuti Kejurda Tarung Derajat

  Dibaca : 79 kali
163 Atlet Ikuti Kejurda Tarung Derajat
PEMBUKAAN— Ketua Pengprov Kodrat Sumbar Ganefri membuka secara langsung Kejurda Tarung Derajat Tingkat Sumbar & Piala Walikota I Kota Padang di Aula UIN IB Lubuk Lintah, Kota Padang, Sabtu (27/10).

PADANG, METRO – Kejuaraan Tarung Derajat Daerah (Kejurda) Tingkat Sumatera Barat atau Piala Walikota Padang I, digelar di Aula UIN IB Lubuk Lintah, Kota Padang, Sabtu (27/10). Sekitar 163 atlet yunior se-Sumatera Barat berlaga pada iven bergengsi tingkat Sumbar ini.

Kejurda Tarung Derajat Piala Walikota Padang I ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov Kodrat Prov Sumbar Ganefri, Kepala Dispora Kota Padang Azwin, dan juga Ketua Pengkot Kodrat Kota Padang Rahmat Saleh.

Dibuka langsung oleh Ketua Pengprov Kodrat Sumbar Ganefri, Kejurda Tarung Derajat Piala Walikota Padang ini di helat selama dua hari, 27-28 Oktober. Dalam kata sambutannya, Ganefri mengatakan bahwa Pengprov Kodrat Sumbar berusaha menjaga kondisi atlit dengan cara berkala. “Kita menjaga kondisi atlet dari pembinaan dengan cara berkala, untuk iven-iven seperti ini saya harap akan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga bagian dari kalender akademik Pengprov Sumbar. “Kejuaraan tingkat sumbar ini kalender akademik Kita, Karena kejuaraan-kejuaraan seperti ini membutuhkan dana, okeh karena itu kita meminta bantuan kepada pemko dan sponsor agar kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin,” katanya.

Ia juga mengatakan, bagian dari Kejurda Tarung Derajat Piala Walikota Pertama 2018 ini untuk menjaga keberlanjutan atlet Kodrat di Sumbar. “Menjaga keberlanjutan atlet kita untuk meneruskan senior, agar nanti di usia senior atlet yang dibina dari sekarang bisa menjadi luar biasa,” ujarnya.

“Kita juga berharap kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan olahraga anak bangsa ini, agar lebih bermasyarakat di sumbar ini,” sambungnya.

Kemudian, Ketu Pengkot Kodrat Kota Padang Rahmat Saleh juga mengatakan bahwa dalam iven perdana ini agar bisa berjalan baik dan bisa berlanjut. “Alhamdullilah, kegiatan ini terlaksana, ini berkat bekerja sama dengan Pemko,  pemko menanggapi hal ini dengan serius, sehingga kegiatan ini berhasil kita galangkan,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa olahraga Tarung Derajat bukanlah olahraga instan, jadi guna lakukan Kejurda ini ialah untuk membina atlit-atlit yunior agar mampu bersaing nanti disaat usia senior. “Prestasi di olahraga tarung drajat tidak bisa instan, harus di mulai dari pembinaan, agar kelak jadi atlit yang profesional,” pungkasnya.

Rahmat Saleh pun berharap, kegiatan Piala Walikota I ini akan menjadi ajang dimana sebagai persiapan untuk mengikuti Porprov 2018 Padangpariaman. “Pengkot Kodrat Padang di porprov targetkan 4 emas, semoga atlit-atlit yang ambil bagian dari kejurda ini kedepannya bisa berkembang dengan baik,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional