Menu

162 Petarung Ikuti Kejurda Junior Piala Wali Kota I

  Dibaca : 123 kali
162 Petarung Ikuti Kejurda Junior Piala Wali Kota I
SIAP BERTANDING— Wako Padang Mahyeldi Ansharullah, bersama Ketua Kodrat Padang Rahmat Saleh, Ketua Harian Kodrat Padang Jesmi Fitriaris serta dua Pelatih Fuad dan David. 

PADANG, METRO – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Padang akan mengikuti Kejurda Junior Piala Walikota Pertama 2018, Sabtu (27/10) mendatang di Aula Mansyur UIN Lubuklintah, Padang.

Kejurda Junior tersebut mempertandingkan kelompok usia 10-12 tahun dan 13-15 tahun dan diikuti 13 kabupaten/kota di Sumbar dengan 162 petarung. Kejurda Junior Piala Walikota Pertama 2018 akan dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, serta dihadiri Ketua Kodrat Sumbar Ganefri, dan Ketua Kodrat Kota Padang Rahmat Saleh.

Jesmi Fitriaris Ketua Harian Kodrat Padang, Selasa (23/10) mengatakan gelaran ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit petarung yang handal dan kelak akan bisa menyumbangkan emas untuk daerah. ”Kita berharap kedepannya para petarung Junior ini akan menjadi petarung yang hebat, dan dalam jangka 5 tahun berikutnya bisa menyumbangkan emas dalam kompetisi yang diikuti,” ujarnya.

Ditambahkan, petarung Junior ini akan meniru dan mencontoh seniornya yang sudsh berhasil menyumbangkan emas. ”Saya harap sesudah kejurda ini para petarung ini bisa meniru senior-seniornya yang berhasil meraih emas,” katanya.

Ketua Kodrat Kota Padang Rahmat Saleh juga mengatakan hal yang sama, bahwa kejurda ini ia berharap bisa memajukan olahraga Kodrat lagi di Padang maupun di Sumbar. ”Saya harap ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat akan olahraga Kodrat, dan untuk petarung bisa bermain sportivitas dan mampu keluar sebagai pemenang,” singkatnya.

”Kejuaraan junior ini bermanfaat bagi proses pembinaan atlet lapis bawah, karena melalui iven sejenis mereka bisa mendapat pengalaman bertanding untuk mengasah teknik. Lebih dari itu, dengan tampil dalam kejuaraan seperti ini para atlet muda memulai proses mematangkan mental bertanding,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional