Menu

16 Puskesmas Disiapkan 1.725, Tenaga Kesehatan Siap Vaksinasi

  Dibaca : 106 kali
16 Puskesmas Disiapkan 1.725, Tenaga Kesehatan Siap Vaksinasi

PASAMAN, METRO
Sebanyak 1.725 tenaga kesehatan di Kabupaten Pasaman disiapkan untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Dinas Kesehatan setempat menyiapkan 16 Puskesmas untuk melaksanakan suntik vaksin tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dr. Rahadian Suryanta Lubis mengatakan ribuan tenaga kesehatan di Pasaman disiapkan untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

“Jumlah tenaga kesehatan yang sudah kita siapkan sebanyak 1.725 orang .Tempat layanan pemberian vaksin di 16 Puskesmas,” terang Rahadian.

Saat ini, lanjutnya, sedang menunggu distribusi vaksin Sinovac dan jadwal pelaksanaan vaksin dari Provinsi Sumatera Barat. Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Pasaman masih berada di provinsi.

Tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin, dilakukan screening terlebih dahulu. Untuk memastikan kondisi kesehatan, dan aman untuk divaksin. Sesuai petunjuk, vaksin tidak bisa diberikan kepada orang dengan penyakit penyerta atau comorbid, ibu hamil dan menyusui atau pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia berharap, pemberian vaksin Sinovac kepada tenaga kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 menjadi motivasi bagi masyarakat untuk divaksinasi.

Menurutnya, vaksin Sinovac telah melewati berbagai proses uji klinis sehingga diyakini aman untuk digunakan. Dia meminta masyarakat tidak terpancing atau terpengaruh oleh isu yang keliru tentang vaksin tersebut. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional