Menu

16 Desember, Rekap Penghitungan Suara Dilakukan

  Dibaca : 210 kali
16 Desember, Rekap Penghitungan Suara Dilakukan
REKAP—Proses penghitungan dan rekapitulasi suara Pilkada Bukittinggi baru sampai di tingkat kecamatan.

BUKITTINGGI, METRO
Tahapan pemungutan suara pada Pilkada serentak 2020 telah selesai dilaksanakan. Untuk penghitungan suara resmi tingkat kecamatan akan dilaksanakan 11 Desember 2020.

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura, menjelaskan, setelah pemungutan suara berakhir pada Rabu (9/12) sekitar pukul 13.00, KPPS di setiap TPS langsung melakukan penghitungan suara disaksikan oleh saksi yang disediakan paslon. Selanjutnya hasil penghitungan di tingkat KPPS itu, akan dilakukan rekapitulasi di setiap kecamatan, Jumat (11/12).

“Untuk di TPS sudah selesai 100 persen penghitungan suara tanggal 9 Desember, namun upload datanya masih berjalan. Rekap di kecamatan dilakukan 11 Desember, sementara di tingkat kota direncanakan tanggal 16 Desember,” jelas Heldo.

Namun hasil rekap aplikasi sirekap per TPS oleh KPU, juga menunjukkan hasil yang tidak jauh beda dari hasil hitung cepat oleh beberapa sumber. Menurut aplikasi sirekap, perolehan suara untuk paslon nomor urut 1 Kota Bukittinggi, 40,0 persen.

Perolehan suara untuk Paslon nomor nomor urut 2, berada diangka 45,2 persen. Sedangkan perolehan suara paslon nomor urut 3 berada pada angka 14,8 persen. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional