Menu

16 Club Liga Desa Nagari Kabupaten Pessel, Digelar

  Dibaca : 126 kali
16 Club Liga Desa Nagari Kabupaten Pessel, Digelar
TENDANG—16 Club Liga Desa Nusantara Seri Kabupaten Pessel, hari ini ditendang (efa nurza/posmetro)

PESSEL, METRO – Gelaran Pertandingan Sepak Bola Liga Desa Nagari Seri di Kabupaten Pesisir Selatan digelar dilapangan bola kaki Nagari Koto Barapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, resmi bergulir, ditandai tendangan bola pertama. Rabu (31/7). Pembukaan siang itu, dibuka Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni, diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDP2KB) Hamdi, SPT, MSI, serta dihadiri Camat Bayang, Bayang Utara, Walinagari se Kecamatan Bayang, Kapolsek Bayang, Danramil, Kadispora, Askab PSSI Pessel, KONI Pessel, dan tokoh masyarakat.

Wali Nagari Nagari Koto Barapak Diki Agih Putra dalam kata sambutnya mengucapkan terima kasih atas penunjukan Nagari Koto Barapak Kecamatan Bayang sebagai tuan rumah pelaksanaan turnamen liga desa Nusantara. “ Kita, siap jika ditunjuk lagi tuan rumah pelaksanaan turnamen ini tingkat Provinsi,”.

Ketua Panitia Pelaksana Yefrizal, SOS menyampaikan, pelaksanaan liga Desa Nusantara Seri Kabupaten Pessel ini dimaksudkan untuk mengolahragakan kembali olahraga di tengah masyarakat, khususnya di Nagari. Selain itu, tujuan diadakan liga desa nusantara mempercepat olahraga di Nagari, pencarian bibit olahraga Sepak Bola, serta gotong – royong di Nagari.

“Peserta liga desa nusantara, diikuti 16 club di 15 Kecamatan selama delapan hari,” ujarnya.

Bagi para pemenang liga desa Nusantara seri Kabupaten Pessel masing – masing diberikan uang pembinaan dan tropi, juara 1 Rp.3 Juta ( tropi), juara II Rp 2.5 dan Juara III Rp.2 juta.

Camat Bayang Ilham Rachmansyah Putra, mengapresiasi kerja keras dari seluruh panitia pelaksana, telah menyiapkan lokasi liga desa nusantara seri di Kabupaten Pessel. Dan, muda – mudahan apa menjadi tujuan bersama pada kegiatan ini bisa terwujud. “Junjung tinggi sportifitas, fearplay untuk kemajuan prestasi sepak bola,” kata Camat.

Sementara itu Bupati Pessel H.Hendrajoni, diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDP2KB) Hamdi, SPT, MSI menerangkan, kepercayaan panitia pelaksana liga desa Nusantara Provinsi Sumatera Barat, ini tugas berat yang sama – sama untuk menyukseskanya.

Pada para pemain bertanding serta club yang ikut tetap menjagah sportitas, junjung tinggi prestasi olahraga di Kabupaten Pessel. Bagi para pemain atau club yang lolos mewakili Kabupaten Pessel ke Provinsi akan diberikan bonus. “Ini perdana, tahun 2020 liga desa Nusantara di Kabupaten Pessel akan dihelat menjadi dua zona, zona utara – selatan,” kata Hamdi.

Hamdi berharap pada seluruh Walinagari bisa mengalokasikan anggaran di Nagari untuk mendukung kemajuaan di wilayahnya. “ mari kita jagah bersama keamanan, dan mari kita sukseskan iven ini.

”Untuk tendangan pertama liga desa Nusantara Seri Kabupaten Pessel dilakukan Kadis DPMDP2KB Hamdi, didampingi Camat Bayang, Kapolsek dan Danramil. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional