Menu

16 Besar Euro 2020 Menanti, Big Match Inggris VS Jerman

  Dibaca : 178 kali
16 Besar Euro 2020 Menanti, Big Match Inggris VS Jerman
Fase grup Euro 2020 akhirnya tuntas Kamis (24/6). Ada 16 tim top yang berhak melaju ke duel fase gugur, perjuangan sebenarnya baru dimulai.

Fase grup Euro 2020 akhirnya tuntas Kamis (24/6). Ada 16 tim top yang berhak melaju ke duel fase gugur, perjuangan sebenarnya baru dimulai.

Tidak banyak kejutan di 16 besar kali ini. Tim-tim yang diprediksi lolos terbukti bisa lolos, meski tentu ada tim-tim yang tidak terduga seperti Austria dan Republik Ceko.

Grup A diwakili Italia sebagai juara grup dan Wales yang menempati posisi dua. Belgia membuktikan diri jadi tim terbaik di Grup B ditemani Denmark yang bangkit dari dua kekalahan di awal turnamen.

Sementara itu Belanda masih terlalu kuat di Grup C yang ditemani Austria. 10 tim lagi yang lolos adalah Inggris, Denmark, Swedia, Spanyol, Prancis, Jerman, Portugal, Swiss, Ukraina, dan Republik Ceko.

Babak 16 besar rencananya akan dibuka laga Wales vs Denmark di Stadion Johan Cruijff ArenA Amsterdam pada Sabtu (26/6/2021) malam. Laga kemudian dilanjutkan antara Italia vs Austria di Stadion Wembley pada Minggu (27/6/2021) dini hari.

Sementara itu, Belanda akan bertemu Ceko dan Belgia bersua juara bertahan Portugal. Laga big match lainnya adalah Inggris vs Jerman yang akan dihelat di Stadion Wembley.

Belanda akan bermain di Stadion Puskas Arena pada Minggu (27/6/2021) malam. Sedangkan Belgia akan bertanding di La Cartuja Stadium Seville, Senin (28/6/2021) dini hari.

Inggris VS Jerman

Babak 16 besar Euro 2020 sendiri menjanjikan satu pertandingan panas antara Inggris vs Jerman. Dua tim top ini diyakini bakal menyuguhkan salah satu pertandingan terbaik di babak tersebut.  Partai bigmatch Inggris vs Jerman dengan berbagai bintang sepakbola dunia ini akan digelar di Stadion Wembley, Inggris pada Selasa (29/6).

Timnas Inggris berhasil memimpin klasemen Grup D Euro 2020 dengan meraih 7 poin hasil dua kali menang dan sekali seri. Sementara, Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai runnerup Grup F alias grup neraka berisi tim besar Prancis, Portugal, dan Hungaria.

Menilik prediksi laga Inggris vs Jerman pekan depan, secara teritorial tim berjuluk The Three Lions lebih diuntungkan. Laga tersebut sejatinya digelar di Stadion Wembley yang diketahui sebabagai markas Timnas Inggris. Tentunya bermain di kandang dan di depan para pendukungnya akan memompa semangat para punggawa untuk bermain maksimal.

Dalam sejarah, pertemuan kedua tim akan mengulang masa-masa emas Inggris vs Jerman dalam perhelatan semifinal Euro tahun 1996. Kala itu, Der Panzer menang adu penalti atas Inggris dan selanjutnya menjadi juara Euro 1996 berkat legenda tim, Oliver Bierhoff.

Di sisi lain, Timnas Jerman tak bisa diremehkan dari kualitas tim dan torehan laga-laga sebelumnya. Jerman sukses menang besar 4-2 atas juara bertahan Euro yakni Portugal meski susah payah meraih poin lawan Hungaria di laga penentuan grup.

Mengutip dari standard.co.uk, pelatih Inggris, Gareth Southgate mempercayakan komando lini pertahanan pada Harry Maguire, terlihat dari kemenangan lawan Republik Ceko dan akan berdampingan dengan John Stones.

Kabar buruk masih menimpa dua pemain, yakni Mason Mount dan Ben Chilwell karena sedang menjalani isolasi setelah melakukan kontak dengan Billy Gilmour, paisen positif Covid-19 setelah pertandingan Inggris vs Skotlandia.

Namun, situasi bisa berkembang, Mount kemungkinan akan mulai bermain saat lawan Jerman nanti. Bukayo Saka dan Jack Grealish tampil mengesankan setelah menjadi starter melawan Ceko. Kemungkinan, Southgate akan mempertahankan keduanya dalam susunan pemain melawan Jerman.

Mengingat permainan kemungkinan berfokus di lini tengah, Southgate dapat memilih untuk memainkan Jordan Henderson dalam tiga titik formasi tim. Phil Foden diistirahatkan mengingat mendapat skors kala bermain dengan Ceko.

Sementara, Thomas Muller gagal pulih dari cedera lutut saat Jerman bermain imbang dengan Hungaria. Kabarnya dia bahkan tidak diturunkan dari bangku cadangan ketika Joachim Low mengejar pertandingan menunjukkan bahwa dia mungkin jauh dari kebugaran pertandingan.

Beda dari Inggris, tim Jerman tidak memiliki pemain yang diskors. Joachim Low berjanji bahwa akan menyajikan permainan ‘berbeda’ dari babak penyisihan grup.

Jerman sebelumnya menumpas Portugal dalam babak penyisihan Grup F namun kebobolan lima gol hasil laga-laga di Grup F. Sementara Inggris, diketahui belum pernah kebobolan dalam babak penyisihan Grup D.

Laga ini akan menjadi pertandingan yang ketat di Wembley, dan Inggris akan menjadi favorit mengingat rekor pertahanan mereka, tetapi mentalitas dapat membuktikan faktor penentu, dan pasukan Low memiliki modal itu.

Jadwal pertandingan babak 16 besar Euro 2020:

Wales vs Denmark
Sabtu (26/6/2021), 23.00 WIB
Johan Cruijff ArenA Amsterdam

Italia vs Austria
Minggu (27/6/2021), 02.00 WIB
Wembley Stadium London

Belanda vs Rep.Ceko
Minggu (27/6/2021), 23.00 WIB
Puskás Aréna Budapest

Belgia vs Portugal
Senin (28/6/2021), 02.00 WIB
La Cartuja Stadium Seville

Kroasia vs Spanyol
Senin (28/6/2021), 23.00 WIB
Parken Stadium Copenhagen

Prancis vs Swiss
Selasa (29/6/2021), 02.00 WIB
National Arena Bucharest Bucharest

Inggris vs Jerman
Selasa (29/6/2021), 23.00 WIB
Wembley Stadium London

Swedia vs Ukraina
Rabu (30/6/2021), 02.00 WIB
Hampden Park Glasgow

(*/rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional