Menu

16 Besar Euro 2020, Inggris Tak Gentar Hadapi Prancis, Portugal dan Jerman

  Dibaca : 102 kali
16 Besar Euro 2020, Inggris Tak Gentar Hadapi Prancis, Portugal dan Jerman
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley,

LONDON, METRO–Striker Timnas Inggris, Raheem Sterling melon­tarkan perang urat syaraf terhadap calon lawan The Three Lions pada babak 16 besar Euro 2020. Dia me­negaskan Inggris tidak akan gentar, meskipun berjumpa tim terbaik pada babak knockout tersebut.

Timnas Inggris me­leng­gang ke babak 16 besar setelah menang 1-0 atas Republik Ceska pada math­day ketiga Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Ing­gris dicetak oleh Raheem Sterling.

Tim Tiga Singa memas­tikan diri menjadi juara Grup D. Meskipun demi­kian, Inggris dipastikan akan mendapat lawan be­rat di 16 besar. Mereka akan bertemu runner up Grup F, yang bisa diisi oleh Prancis, Jerman, atau Portugal.

Setelah menyum­bang­kan gol keduanya di Euro 2020, Sterling mengatakan dirinya dan rekan satu tim­nya tidak waswas akan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar.

“Pada titik tertentu An­da harus menghadapi tim terbaik dan itulah inti dari sebuah turnamen, untuk menantang diri sendiri. Tujuan kami sejak awal adalah menjadi juara g­rup,” kata Sterling, seperti dikutip The Sun.

“Orang-orang kecewa dengan pertandingan kami melawan Skotlandia, tetapi kami tidak kebobolan dan itu yang terpenting.”

“Kami menjaga bola lebih baik pada hari ini. Ada lebih banyak opsi me­nye­rang dan kami membuat celah dengan sangat baik dan memainkan sepak bo­la yang sangat bagus di waktu-waktu tertentu,” im­buh Sterling soal kemena­ngan Timnas Inggris atas Republik Ceska.

Jack Grealish dan Bu­kayo Saka diberi kesem­patan turun oleh Gareth Southgate dan tampil ber­sinar di Wembley tadi ma­lam. Mereka terlibat pen­ting dalam terciptanya gol tunggal kemenangan Ing­gris.

 “Mereka masuk ke da­e­rah pertahanan lawan dengan sangat baik. Me­reka positif dan sangat bagus memiliki pemain-pemain ini di sekitar Anda yang dapat menciptakan gol,” ujar Sterling.

“Pemain yang berbeda diperlukan untuk per­tan­dingan yang berbeda. Dua pemain yang turun hari ini dan Jordan (Henderson) sangat penting untuk apa yang perlu kami lakukan,” imbuh Sterling. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional