Close

152 CPNS Kemenag Sumbar Terima SK Tahap II

SERAHKAN SK— Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri menyerahkan SK kepada salah CPNS di Aula Amal Bhakti II, Selasa (28/5). (ist )

PADANG, METRO – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat kembali menyerahkan SK bagi Calon Pegawai Negeri Sipil. Penyerahan SK tahap dua ini diserahkan langsung Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri, Selasa (28/5) di Aula Amal Bhakti II.

Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, Jarmil menginformasikan untuk tahap II ini ada 152 CPNS yang menerima SK. Sebanyak 375 sudah diserahkan di tahap I seminggu yang lalu. Sementara sisanya sebanyak 235 orang akan diserahkan pada tahap 3 dan masih menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN.

“Yang lulus hari ini adalah penyaringan dari 17.040 pendafar online, 16.174 diantaranya lulus seleksi administrasi. Kemudian yang lulus CAT sebanyak 1.614 orang dan lulus SKB sebanyak 762 orang. Sementara formasi untuk Sumbar sebanyak 801, ada kekurangan 39 formasi,” ujar Jarmil.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Hendri mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang akan menerima SK.

“Bapak dan ibu adalah orang yang sangat beruntung karena berhasi menyisihkan 17 ribu orang lebih. Bapak dan ibu keluar sebagai pemenag,” ungkap Kakanwil.

“Keberhasilan melewati tes demi tes menunjukkan bapak ibu adalah orang pilihan Kementerian Agama. Sebagai orang pilihan, diharapkan kehadirannya bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap Kementerian Agama. Perubahan yang diharapkan itu supaya pendidikan kita meningkat dan madrasah kita menjadi hebat bermartabat,” ungkap Hendri.

Kepada calon guru yang tersebar di madrasah se-Sumbar, ia juga menyampaikan pesan-pesan yang akan dibawa ke tempat tugas masing-masing. Pertama, perbanyak rasa syukur. Kedua, laksanakan tugas dengan sepenuh hati.

“Tempat tidak jadi masalah karena dari awal sudah membuat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja di wilayah Indonesia. Kuasai tugas pokok dan fungsi dengan sepenuh hati tanpa ada paksaan siapapun,” tukasnya.

Ketiga terangnya, di Kemenag dalam bekerja ada nilai yang harus dilaksanakan 5 nilai Budaya Kerja. Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. Keempat, Kemenag memiliki rasa beragama yang moderat. Agama rahmatan lilalamin, begitu juga dengan orang Kemenag rahmat bagi sekalian alam. Kita ditakdirkan hidup ditengah-tengah bangsa yang majemuk.

“Kelima, posisi bapak ibu sebagai CPNS masih rawan belum permanen tapi uji coba. Pembayaran gaji pun masih 80 persen tergantung perilaku kerja, loyalitas pada pimpinan dan lembaga. Mudah- mudahan semua sukses melewati masa uji coba, bekerjalah maksimal, ingat perjuangan saat test jangan sia-siakan, maka laksanakan dengan sebaik-sebaiknya,” bebernya.

Yuliandre Eka Putra, seorang CPNS sangat bersyukur bisa menjadi guru di Kementerian Agama. Putra kelahiran Pasaman 24 Juli 1987 sudah honor di MAN 1 Pasaman sebagai guru penjaskes. Suami Desi Anggraini bekerja yang bekerja di RSUD Lubuk Sikaping Pasaman, mengatakan udah dua kali ikut tes CPNS, dan tahun ini lulus dan ditempatkan di MTsN 1 Kota Padang.

“Tidak terbayang saya akan lulus di Kementerian Agama. Saya sangat bersyukur karena sebelumnya pernah honor di Kemenag, MAN 1 Pasaman. Sudah 5 tahun saya mengabdi sebagai guru Penjaskes,” bebernya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top