Menu

15 Warga Terjaring Razia Yustisi Gabungan di Daerah Bukittinggi

  Dibaca : 320 kali
15 Warga Terjaring Razia Yustisi Gabungan di Daerah Bukittinggi

Untuk menekan pe­nye­baran virus Covid-19 di Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi kembali meng­gelar Operasi Yustisi Ga­bungan bersama TNI dan Satpol PP Kota Bukittinggi  berhasil menjaring 15 orang warga, Kamis (27/5).

Operasi ini dipimpin Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri Sa­putra dengan menyisir lokasi sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Pedestrian Jam Gadang yang dimulai sejak sore. ”Sasaran kegiatan ini ada­lah melaksanakan penin­dakan terhadap masya­rakat yang tidak me­ma­tuhi protokol kesehatan khususnya tidak meng­gunakan masker,” kata Sukur Hendri di Bukit­ting­gi, Kamis kemarin.

Ia menambahkan, a­pa­rat keamanan yang melakukan operasi mem­bawa pelanggar tersebut ke Polres Bukittinggi. Pe­nyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sat Pol PP Kota Bukittinggi melak­sanakan pendataan dan pemeriksaan terhadap pelanggar mengacu ke­pada peraturan daerah Provinsi Sumatera Barat nomor 6 tahun 2020. “Se­banyak 15 Orang pelang­gar prokes terjaring dalam kegiatan ini dan diberikan sanksi berupa denda,” kata Sukur.

Ia menjelaskan bahwa disiplin protokol kese­hatan merupakan suatu ke­waji­ban yang harus dilakukan masyarakat dimasa pan­demi Covid-19. “Dengan disiplin meng­gunakan mas­ker, menjaga jarak dan men­cuci tangan, bisa men­cegah kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” kata Sukur.

Operasi Yustisi ini su­dah berulang kali dila­kukan pihak keamanan di Kota Bukittinggi yang di­intensifkan kegiatannya sejak Ramadhan. Menurut Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara total sekitar 500 warga sudah terjaring Operasi Yustisi ini. “Hampir 500 orang sudah kita amankan dan diberikan denda karena melanggar prokes yang umumnya tidak mau me­makai masker,” kata Ka­polres. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional