Close

15 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Gantiang

MUSRENBANG— Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) masyarakat Kelurahan Ganting, di Cafe Mochi, Rabu (18/1).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Gan­ting, Kecamatan Padangpanjang Timur (PPT) usulkan 15 kegiatan dalam kegiatan yang berlangsung di Cafe Mochi, Rabu (18/1). Hasil musrembang Kelurahan akan berlanjut pada Musrembang Kecamatan.

15 usulan pada Musrembang tersebut meliputi dua bidang yaitu bidang fisik dan bidang ekonomi. Untuk fisik berupa perbaikan dam di Lambah RT 01, 09, 10, perbaikan sarana MCK (mandi cuci kakus) umum di RT 05, perbaikan trotoar di RT 06, 08, 09, 10, perbaikan fasilitas umum pengecoran bahu jalan lingkar Tanjung, rehabilitasi rumah masyarakat serta perbaikan sarana pra­sarana gedung sekolah.

Sedangkan di bidang ekonomi ada tiga usulan diantaranya bantuan UM­KM, bantuan ternak ma­syarakat dan pelatihan membatik untuk warga Ganting.

Semua usulan tersebut dibahas bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Ganting, Januardi, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.

Camat Asrul mengatakan, musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna mewujudkan pembangunan Ko­ta Padang Panjang di ma­na setiap RT mengusulkan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti.

“Usulan dalam musrenbang kelurahan ini a­kan berlanjut pada musrenbang kecamatan dan musrenbang kota. Kalau bisa usulan ini benar-benar yang dibutuhkan dan memenuhi syarat agar tidak sia-sia,” kata Asrul.

Sementara itu Lurah Januardi mengharapkan agar setiap usulan ini dibahas dan bisa diakomodir. Setiap usulan telah menjadi keputusan masya­rakat kelurahan yang nan­tinya menjadi prioritas pembangunan di Kelurahan Ganting.

“Mana yang paling prioritas itu yang diutamakan dan benar-benar terakomodir ke depannya, se­hingga apa yang diusulkan terealisasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, se­tiap usulan telah disepakati sebelumnya. “Apa yang menjadi prioritas masyarakat akan dapat terakomodir nantinya, sebut Asrul. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top