Menu

1,5 Ton beras dan 150  Paket Sembako Dibagikan

  Dibaca : 526 kali
1,5 Ton beras dan 150  Paket Sembako Dibagikan
Tim Dharmasraya Peduli Dampak Covid-19, bagikan 150 Paket sembako kepada warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

DHARMASRAYA, METRO

Tim Dharmasraya Peduli Dampak Covid 19  menyalurkan 150 paket sembako kepada warga miskin dampak Covid 19.

Gabungan Tim Dharmasraya Peduli Dampak Covid 19 ini terdiri dari berbagai profesi dan pekerjaan yakni, organisai masyarakat, Media Informasi, Harian Koran Singgalang, Pos Metro, LAKBN Antara,  penceramah, mahasiswa, pengusaha, dan Pemuda Gerakan Subuh Berjamaah ( GSB) serta asosiasi notaris.

“Kami telah melakukan investigasi di lapangan. Kami menemukan cukup banyak masyarakat jatuh miskin akibat Pandemi Covid 19 ini. Rata- rata warga yang jatuh miskin adalah mereka yang tadinya berpenghasilan rendah atau bekerja serabutan, dapat satu hari,  habis satu hari. Sekarang mereka tidak lagi bekerja,” ungkap Penanggungjawab Dharmasraya Peduli Dampak Covid 19,” ungkap Ustadz H.Jonika Amdodi didampingi Aktivis, Pandong Spenra, Andi Pitopang, Minggu (5/4).

Menurut Ustadz H.Jonika Amdodi, aksi ini berawal dari diskusi singkat teman- teman, dan bentuk kepedulian atau prihatin tehadap dampak Covid 19. Awalnya, kegiatan ini telah dilakukan lebih dahulu oleh Gerakan Subuh Berjamaah (GSB), namun masih skala kecil.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka. Paling tidak untuk bertahan hidup beberapa hari kedepan. Kami juga berharap aksi ini juga diikuti oleh semua masyarakat mampu, yang mampu bantu yang kurang mampu,” Katanya.

Sementara itu, Bendahara Dharmasraya Peduli Covid 19, Haviz Afdhal Hakim menyebutkan, 150 paket sembako ini merupakan sumbangan para donatur. Ada dalam bentuk paket sembako ada juga uang tunai.

“Setelah kami lakukan pendataan, ada 150 kepala keluarga yang terdampak Covid 19 ini, khusus Kecamatan Pulau Punjung.  Paket sembako ini disalurkan dulu kepada mereka warga miskin  dampak virus corona yang benar- benar membutuhkan bantuan dan mulai disalurkan pada, Sabtu (5/4),” terangnya.

Terpisah, Ketua Dharmasraya Peduli Dampak Covid19, Andi Pitopang menambahkan, gerakan aksi sosial ikhlas ini adalah tahap pertama. Dan ini direncanakan akan dilanjutkan dengan aksi- aksi berikutnya.  “Kami harap gerakan ini juga ada di 11 kecamatan  di wilayah Dharmasraya,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional